Jumatan Perdana Para Menteri di Masjid

KBRN, Jakarta:  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Muhamadiyah Dakwah Center, Menteng, Jakarta, Jumat (05/06/2020).

Shalat jumat perdana akibat pandemi Covid-19 juga dihadapi pengurus PP Muhammdiyah, mulai dari Muhadjir Effendy yang juga menjabat sebagai Menko PMK, Anwar Abbas, Abdul Mu'ti, Suyatno, Marpuji Ali, hingga Zulkifli Hasan.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir berhalangan hadir karena masih di Yogyakarta.

Erick mengaku bersyukur bisa kembali menjalankan ibadah di masjid setelah hampir tiga bulan harus menjalani ibadah di rumah. 

"Alhamdulillah akhirnya bisa kembali shalat di masjid, ini tentu hal yang paling dirindukan kita semua," ujar Erick. 

Meski sarana ibadah mulai kembali dibuka, Erick mengajak jamaah untuk waspada dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

Erick juga meminta jamaah mengenakan masker, jaga jarak, membawa alat ibadah sendiri, dan selalu mencuci tangan.

Erick mengapresiasi pengurus masjid di Gedung Dewan Muhammadiyah yang menerapkan protokol pencegahan Covid-19  Erick berharap hal ini juga dapat dilakukan masjid-masjid lain yang ada di seluruh Indonesia.

"Jangan lengah, kita harus tetap waspada dan saling mengingatkan untuk tetap jaga jarak," ucap Erick. 

Erick berharap wabah Covid-19 segera berlalu agar aktivitas ibadah, pendidikan, hingga ekonomi dapat kembali berjalan seperti semula. Erick meyakini bangsa Indonesia yang dikenal dengan sifat gotong-royong mampu melawan penyebaran virus Corona.

"Intinya kita harus bersatu, saling jaga dan saling mengingatkan agar terhindar dari virus Corona," kata Erick. 

Selepas shalat Jumat, Erick mengikuti jamuan makan siang dan diskusi bersama pengurus Muhammadiyah. Setelah itu, Erick juga melakukan penyerahan bantuan berupa thermogun dan rapid test dari Kementerian BUMN kepada PP Muhammadiyah dan meninjau pembangunan Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00