Kisah Mistis Tol Cipali dan Penyebab Kecelakaan

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Kecelakaan di Tol Cipali kilometer 184 antara kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dengan Toyota Rush B-2918-PKL yang menewasakan delapan orang bukanlah yang pertama kali.

Tentu saja, setiap kecelakaan di Tol Cipali pasti dikaitkan sebuah batu besar berwarna hitam legam di samping ruas tol di kilometer 182. Masyarakat setempat mengenal batu tersebut dengan 'Batu Bleneng'.

Dari penelusuran RRI.co.id batu Bleneng ini memiliki segudang kisah mistis ditelinga masyarakat yang pernah melintasi jalan tersebut.

Dimana, seorang pemudik asal Kabupaten Pekalongan pernah melihat pria besar berambut panjang di atas Batu Bleneng. Meskipun, pada saat itu pemudik tersebut hanya melihat sekilas.

Ada juga, juga warga sekitar bernama Hadi yang menceritakan pengalaman mistisnya dengan Batu Bleneng.

Suatu ketika pernah ada seorang pekerja jalan tol yang tewas saat ditugaskan menghancurkan Batu Blenang, padahal pekerja tersebut menggunakan alat berat seperti Beko. 

"Batu itu ada penunggunya, Karena udah alam batu itu ada disini. Ada mitos bahwa batu itu adalah sebuah 'Sumpel' dan jadi pertanda asal mula Pulau Jawa yang ditinggali manusia," kata Hadi.

Kendati demikian, Hadi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati jika ingin melewati Tol Cipali KM 182 wilayah Batu Bleneng. Kontur jalan yang berlekuk huruf S menjadi rawan sekali kecelakaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00