Video Anji dan Hadi Pranoto Dihapus YouTube

Anji dan Hadi Pranoto (Foto: Instagram)

KBRN, Jakarta: Video wawancara musisi Anji dengan Hadi Pranoto tentang obat COVID-19 di takedown atau dihapus oleh pihak YouTube.

Video berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!', di akun YouTube dunia MANJI itu sudah tidak bisa diakses sejak Minggu (2/8/2020) malam. 

"Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube," bunyi keterangan dari pihak YouTube.

Video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto diketahui menimbulkan kontroversi sejak diunggah pada 31 Juli 2020. 

Dalam wawancara bersama Anji tersebut, Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat herbal yang manjur menguatkan antibodi dari virus corona. 

Vokalis ini pun dianggap menyebarkan informasi palsu terkait pengobatan virus corona.

Dalam video itu, Anji dengan Hadi Pranoto membahas dan mengklaim telah menemukan obat virus corona atau covid-19. Hadi Pranoto disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, dan Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi menyebut antibodi covid-19 yang ditemukan sudah menyembuhkan banyak orang. Akan tetapi, pernyataan Hadi Pranoto dinilai banyak kejanggalan.

Anji juga mengaku, kerap mendapatkan Direct Massage (DM) di Instagram tentang antibodi virus corona. Sehingga dia akan berbagi informasi di mana obat herbal itu bisa didapatkan.

"Atau isu Antivodi COVID-19 ini, yang merupakan karya anak bangsa, yang sudah menyembuhkn ribuan orang. Kenapa? Sudah banyak banget yang menghubungi saya melalui DM maupun tim, meminta obat ini. Sabar ya, dalam waktu seminggu ini saya akan berikan info di mana bisa mendapatkannya," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00