Mengukur Harta Tujuh Turunan Kekayaan Raffi Ahmad  

Raffi dan Nagita (Foto: Instagram)

KBRN, Jakarta: Siapa yang tidak kenal dengan sosok Raffi Ahmad, suami dari Nagita Slavina ini memang terkenal kaya raya dikalangan selebritis Indonesia. Selain menjadi seorang artis, ia juga merupakan seorang presenter, hingga pebisnis yang cukup sukses.

Dari banyak profesi yang menempel di diri Raffi, ia memiliki jumlah kekayaan yang cukup berlimpah juga. Maka tidak heran jika putri Maaruf Amin, Siti Nur Azizah mengajaknya untuk mendamping dirinya sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan di pilkada 2020 mendatang.

Namun kekayaan apa saja sebenarnya yang dimiliki Raffi Ahmad selama ia menjalani profesi sebagai pembisnis dan menjadi seorang aktor. Sekaligus bisa menarik perhatian putri Maaruf Amin, berikut rangkumannya:

1. Memiliki Rumah Produksi

Raffi membuat sebuah rumah produksi yang bernama RA Pictures. Sempat mendapat kegagalan saat produksi film pertama yang berjudul Rafathar The Movie, Raffi tak putus asa dan kembali memproduksi film bergenre romantis yaitu 'Dimsum Martabak', dan horor yang berjudul 'The Secret'. 

Di Juli 2018, Raffi mengeluarkan film berjudul '13 Haunted' yang dibintangi artis muda terkenal, seperti Al Ghazali dan Marsha.  

Wah, bukan main, ya usaha Raffi ini! 

2. Akun Youtube

Raffi Nagita membuat akun Youtube dengan nama Rans Entertainment dengan 1 juta lebih subscriber. Akun Youtube Rans Entertainment bahkan sudah mendapatkan penghargaan Gold Play Button dari Youtube. Tentu Raffi mendapatkan penghasilan dari akun Youtubenya, ya.

3. Aset Properti

Raffi Ahmad sejak muda memang sudah memulai usaha bisnis di luar dunia keartisan. Dimulai saat dirinya yang belum menikah menginvestasikan uangnya untuk bisnis properti dan juga apartemen.

Mengendus ada peluang untung yang menggiurkan, Raffi tak tanggung-tanggung membeli 10 unit apartemen yang dikembangkan Forzaland. 

Selain itu, tidak tanggung-tanggung Raffi dan Gigi juga menciptakan bisnis di bidang properti yang bernama Rans Living. Di dalamnya banyak furnitur mewah ala Raffi dan Gigi. 

Diketahui furniturnya dipasang harga mulai dari 2 juta rupiah. Bisnis ini sudah merambah ke berbagai kota seperti Pekanbaru, Padang, Tegal, Yogyakarta, Batam, dan Banjarmasin.

4. Kartu 

Berbeda dari bisnis sebelumnya, Raffi dan Gigi kembali membuka bisnis di bidang kartu debit yang diberi nama Rans Card. Bisnis ini juga bekerja sama dengan sebuah bank.  

Tujuan dibuatnya Rans Card yaitu untuk memudahkan penggemar Raffi dan Gigi saat ingin berbelanja produk-produk miliki Raffi Gigi. Ada diskon juga, lho, dan tentu pasangan suami istri ini mendapatkan keuntungan. 

5. Clothing Line

Tahun 2015, Raffi dan Gigi mencoba peruntungan di bisnis clothing line. Keduanya memutuskan memberi nama brand produknya yaitu RA Jeans. 

6. Perlengkapan Salat

Dari Raffi Ahmad sendiri, dia memiliki usaha yang memproduksi sarung. Usaha tersebut diberi nama Rahmat Indonesia. 

Sedangkan sang istri tak mau kalah, Gigi membuka online shop yang menjual mukena dengan diberi brand Nagita Slavina Mukena. 

7. Penerbitan

Raffi dan Nagita juga memiliki bisnis perusahaan penerbitan sendiri yang diberi nama RANS Publisher. Buku-buku yang diterbitkan pun diadaptasi dari film-film karya RA Pictures.

8. Sepatu

Usaha fesyen lainnya yaitu milik Nagita yang diberi nama Nagita.id. Usaha tersebut merupakan online shop yang memproduksi sepatu hasil dari desain Gigi sendiri. 

9. Presenter 

Tentunya, sumber kekayaan Raffi Gigi pun berasal dari penghasilan mereka saat tampil di TV. Bayaran Raffi sebagai presenter cukup mahal, dirinya pernah dibayar ratusan juta rupiah untuk sekali tampil. 

10. Usaha Kuliner 

Tak cukup sampai di situ, usai menikah, Raffi Ahmad semakin melebarkan sayap bisnisnya. Makanan ringan yang bernama snack King Kong milik Raffi ini dijual di beberapa supermarket. Dan ini dia temannya snack King Kong yaitu Nagitoz yang berbahan dasar talas. Nagitoz juga tersedia di beberapa supermarket, lho.

Selain itu, Minuman hits kekinian berbahan dasar mangga juga ada loh! ini milik Raffi dan Nagita sendiri dan sudah tersedia di beberapa mal di Jakarta. Tak hanya mangga, ada beberapa varian rasa, lho. Nama usaha tersebut adalah Mango Bomb. 

Nagita Slavina juga membuka usaha di bidang kuliner lainnya yakni kue. Sebagai pemilik, Gigi memilih mencamtumkan namanya dalam usaha makanannya tersebut, yakni Gigieat Cake. Nagita ini pun sudah memiliki cabang di berbagai kota seperti Depok, Bekasi, Bogor, Karawang, dan lain-lain. 

Obat masuk angin milik Raffi dan Gigi diberi nama Tenangin Aja! juga termasuk dalam bisnis Raffi dan Gigi. Obat herbal ini sudah berhasil didistribusikan ke beberapa supermarket di Indonesia. Wah, semakin sukses saja usahanya, ya.

Bakmi RN juga merupakan salah satu usaha Raffi Gigi yang paling sukses. Cabangnya ada di mana-mana seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, dan masih banyak lagi.  Di Bakmi RN pun tak hanya menyediakan menu bakmi biasa, ada pula ayam popcorn, bakmi rendang sapi, bakmi bakso, dan variasi menu lainnya.

11. Hobi Koleksi mobil mewah

Raffi Ahmad dikenal sebagai artis yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Beberapa di antaranya dipastikan sangat jarang dimiliki masyarakat Indonesia.

Salah satu mobil yang dimiliki adalah Lamborhini Aventador. Mobil ini diketahui menjadi hadiah pernikahan keduanya dari CEO Lamborghini Johnson Yaptonaga. Mobil ini juga menjadi salah satu yang dipamerkan Raffi di akun media sosialnya. Mobil ini ditaksir memiliki kurang lebih Rp 13 miliar.

Selain itu, Raffi Ahmad juga memiliki mobil lain bermerk Chevrolet Camaro Bumblebee. Mobil yang populer sejak kemunculannya dalam film Transformers, menjadi salah satu koleksi dari Raffi Ahmad.

Foto mobil yang pernah diunggah Raffi di akun instagram dua tahun lalu saat Nagita Slavina, sang istri, tengah mengandung ini, memiliki dua tipe mesin yakni V6 dan V8. Mobil mewah milik ayah dari Rafathar itu ditaksir memiliki harga sekitar Rp2 hingga 5 miliar.

Yang berikut adalah mobil mewah berjenis Hummer H3. Mobil yang dibeli Raffi pada 2010 itu menjadi kadonya untuk sang ibu Amy Qanita dan bernilai sekitar Rp3 miliar. Lalu selanjuitnya juga ada Rolls-Royce.

Mobil ini sempat ditunjukkan Raffi kepada Raditya Dika saat berkunjung ke rumahnya untuk menjajal mobil mewah miliknya. Mobil tersebut sendiri sempat diabadikan Raditya melalui video yang diunggah ke saluran Youtube miliknya. Harga mobil ini diperkirakan mencapai 245 ribu euro atau sekitar R 3,8 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00