Fakta Kematian Pemain 'Glee' Naya Rivera

Naya Rivera.jpg

KBRN, Jakarta: Kabar meninggalnya seorang pemain "Glee" bernama Naya Rivera, tengah ramai dibicarakan beberapa hari belakangan ini. Namun berdasarkan hasil otopsi yang dirilis Kantor Pemeriksa Medis Wiayah Ventura, kematian Naya Rivera terungkap akibat kecelakaan.

Kematian artis Hollywood ini juga meninggalkan duka untuk semua orang. Setelah dinyatakan hilang selama seminggu, jenazah Naya Rivera akhirnya ditemukan.

Sebelumnya sempat beredar video dimana ia bersama anak laki-lakinya bernama Josey Dorsey terlihat menyewa sebuah perahu di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Menyadur News.com.au, temuan autopsi yang dirilis pada Rabu (15/7/2020a) mengungkap penyebab kematian perempuan berusia 33 tahun tersebut adalah karena tenggelam.

"Penyebab kematian adalah tenggelam dan cara kematian adalah kecelakaan," menurut keterangan dari Kantor Pemeriksa Medis Ventura.

Tubuh Naya ditemukan di mengapung di area yang sama ia menghilang. Temuan autopsi konsisten dengan tenggelam dan kondisi tubuh konsisten dengan waktu dia tenggelam. Dalam keterangan lain pun juga disebutkan, tidak ditemukannya cedera traumatis atau proses penyakit apapun di dalam tubuh Naya.

"Tidak ada indikasi bahwa obat-obatan atau alkohol berperan dalam kematian almarhum" keterangan selanjutnya.

Berikut ini kronologi mulai dari kesaksian putranya hingga pada laporan kepolisian tentang jenazah yang di temukan di Danau Piru, Amerika Serikat.

1. Naya mengajak Josey liburan

Ibu dan anak ini memang sering melakukan perjalanan berdua. Naya dan putranya tak terpisahkan. Mendiang bahkan membagikan beberapa foto di sosial media bersama Josey.

"Just the two of us," tulisnya di Twitter sehari sebelum menghilang.

Potret Naya dan putranya ini membuat banyak penggemar terenyuh. Foto berpelukan tersebut menjadi unggahan terakhir sebelum meninggal dunia.

2. Josey ditemukan sendiri di atas kapal tanpa sang ibu

Menurut Departemen Sheriff Ventura County, sebagaimana yang dilansir dari Entertaiment Tonight, Rivera menyewa kapal sekitar pukul 13.00 waktu setempat, (8/7/2020). Sekitar tiga jam setelah meninggalkan tempat penyewaan kapal, seorang pelaut lainnya menemukan kapal dengan seorang anak di dalamnya. Setelah dikonfirmasi, bocah empat tahun itu adalah Josey Hollis Dorsey, putra Rivera.

Josey langsung dibawa ke daratan dan diperiksa serta dinyatakan dalam kondisi baik tanpa luka. Josey menjelaskan kepada penyelidik bahwa dia dan ibunya sedang berenang, tetapi ibunya tidak pernah kembali ke kapal hingga para pelaut menemukannya sendirian.

3. Pihak kepolisian mengabarkan menemukan jenazah aktris 33 tahun ini setelah 4 hari menghilang

Polisi melakukan penyusuran untuk mencari ibu satu anak ini lebih dari 4 hari lamanya. Pihak Ventura Sheriff bahkan sempat menyatakan bahwa sulit untuk menemukan jenazah Naya.

Namun karena desakan dari publik, pencarian dilakukan semakin masif. Hingga pada 13 Juli 2020, Ventura Sheriff melalui akun Twitternya memberikan pernyataan resmi tentang jenazah yang ditemukan di tengah danau Piru merupakan Naya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00