Ini Tips Memilih Gaun Pernikahan Saat Corona

Cut Meyriska gaun pernikahan (instagram.com/byayudyahandari)

KBRN, Jakarta: Hari pernikahan selalu menjadi momen spesial bagi semua calon pengantin, sebagian besar calon mempelai wanita pasti ingin tampil sempurna mungkin saat hari pernikahannya.

Pemilihan gaun atau kebaya menjadi hal yang paling penting, hal ini dilakukan untuk menunjang penampilan wanita agar terlihat semakin sempurna. Ada beberapa unsur pemilihan kebaya yang penting untuk dipenuhi agar tampak lebih menarik dan sempurna walaupun pandemi corona masih mewabah.

“Dalam memilih kebaya, perhatikan bahwa setiap wanita punya anatomi yang berbeda-beda. Itu yang paling penting sehingga kita tahu bagaimana caranya menyiasati bentuk tubuh atau menciptakan optical illusion,” ucap salah seorang perancang busana, Ferry Sunarto lewat siaran langsung instagram bertajuk New Normal Style for Traditional & Modern Bride beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, selain memilih gaun atau kebaya, pertimbangan lainnya adalah pemilihan kebaya berdasarkan anatomi tubuh dengan menganut unsur "3C".

“Kita menyebutnya 3C, yaitu color, cutting, dan cloth (warna, potongan, dan bahan, red),” papar Ferry.

Masa transisi menuju Tatanan Kehidupan Baru, lanjut Ferry, kebaya atau gaun pengantin saat akad pada umumnya akan berwarna putih. Namun, kali ini, Ferry menyarankan bagi calon mempelai wanita agar memberikan sentuhan warna lain seperti pastel dan sebagainya.

“Disarankan pilih yang agak berwarna, bisa powdery color yang lebih bernuansa romantic, pastel, saat akad nikah atau pemberkatan. Bisa juga warna pink, buttercolor, dan sebagainya. Lalu, cutting-nya juga usahakan bikin kebaya yang praktis tetapi nyaman,” katanya.

Ferry menyarankan waktu minimal yakni 3 bulan sebelum pernikahan, baginya jarak tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan gaun pernikahan sebelum hari pernikahan tiba. Hal itu juga wajib dilakukan karena saat pandemi, proses fitting gaun juga dapat dilakukan secara virtual.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00