Ini Kreasi Masker Unik yang Patut Dicoba

Masker Fery Sunarto (Foto: Instagram)

KBRN, Jakarta: Masker kini mendadak menjadi tren di berbagai kalangan karena situasi covid-19, saat ini masker telah merambah ke dunia fashion, banyak desainer berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi melalui masker.

Berbagai desainer lokal berhasil memproduksi masker yang menarik dan unik sesuai dengan tren. Mereka rata-rata menciptakan desain masker yang sesuai dengan ciri khas mereka, dengan harga cukup terjangkau Anda bisa memiliki masker modis.

Berikut beberapa label desainer lokal yang menciptakan masker non medis:

1. Ferry Sunarto

Desainer Ferry Sunarto belum lama meluncurkan koleksi terbarunya termasuk masker. Ia merancang dua koleksi masker kain dengan mengangkat tema nasionalis. Ferry menggunakan batik sebagai bahan dasar materialnya.

Masker kedua adalah masker kain berwarna merah putih dengan logo Burung Garuda. Dua logo tersebut mempunyai warna merah dan emas. Beberapa selebriti seperti Syahrini, Donna Agnesia dan Boy William turut menggunakan masker buatan desainer asal Bandung ini.

Masker tersebut dibanderol sekitar Rp189 ribu.

2. Biyan

Desainer yang terkenal dengan kemewahan dalam setiap koleksinya ini membuat masker dengan sentuhan etnik. Ia terinspirasi dari keindahan pulau Sumba.

Musisi Raisa turut memakai masker bercorak bordir dari Biyan. Masker motif Biyan dibanderol dengan harga sekitar Rp150 ribu.

3. Mel Ahyar

Rumah mode Mel Ahyar meluncurkan masker dengan motif yang sangat unik, terdapat motif bibir dengan gambar-gambar unik di bagian masker. Masker tersebut dibanderol Rp250 ribu isi 2 buah.

4. Sejauh Mata Memandang

Label sejauh mata memandang juga tak mau kalah dengan brand lokal lainnya, masker ini menampilkan ciri khas yang unik. Terdapat lima pilihan motif masker yang dapat kamu pilih, masker tersebut dibanderol dengan harga murah yakni seharga Rp60 ribu.

5. Maskeruntuk.id

Gerakan yang diinisiasi oleh kumpulan relawan dari pelaku industri kreatif tanah air ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan masker kain non-medis serta membantu keberlangsungan UMKM yang terlibat.

Dengan memesan 1 masker kain, Anda bisa sekaligus berbagi 3 masker kain lainnya kepada mereka yang membutuhkan. Saat ini mereka juga bekerjasama dengan berbagai brand seperti brand f&b, seniman seperti Darbotz, Ykha amelz, Kamengski, Heimlo, Rinaldy Yunardi dan juga fashion infuencer Indoensia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00