Selebgram Indira Kalistha Viral Setelah Remehkan Masker

Indira Kalista.jpeg

KBRN, Jakarta: Sebuah video selebgram Indira Kalistha, viral setelah pernyataannya mengenai virus Corona di YouTube. Video pernyataannya beredar luas di media sosial itu, mengatakan bahwa dirinya hanya menggunakan masker di luar rumah jika ditegur.

"Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku gak pake, kecuali memang kaya ditegur kaya, 'bu bisa pakai maskernya?" pakai. Tapi kalau nggak ditegur ya lepas lagi. Ini napas sayang sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesek nih dada juga sesek," kata Indira saat dikutip melalui YouTube channel milik Gritte Agatha, pada Jumat (15/5/2020).

Perempuan yang memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram dan 3,1 juta subscribers itu juga mengatakan tidak mengikuti anjuran WHO untuk sering cuci tangan setelah menyentuh barang-barang yang bisa saja menularkan virus Corona.

"Misalnya ke mal, ke pasar segala macem, pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku gak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macem terus makan aja pakai tangan. Wallahualam lo kena corona kek kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," kata Indira.

Lebih parahnya lagi, Gritte yang mendengarkan langsung pernyataan Indira tersebut malah tertawa lebar seakan itu merupakan sesuatu yang lucu. Indira juga mengatakan bahwa virus Corona yang terjadi saat ini merupakan sesuatu yang biasa dan tidak perlu diributkan.

"Percaya kalau Corona itu ada penyakitnya itu ada cuma sebenarnya gak seheboh itu. Terkadang masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu padahal mereka gak cari tahu, gak dengerin dari beberapa pihak, ngedengerinnya cuma dari satu pihak jadinya gak punya referensi. Aku tipe yang kayak Corona? B aja, gitu," kata Indira.

Uniknya, nama Indira Kalistha mirip dengan influencer yang diundang Gugus Tugas Penanganan Corona pada 20 Maret 2020. Para influencer itu diminta untuk mengkampanyekan budaya hidup bersih dan hidup sehat, serta menerapkan menjaga jarak dengan tetap di rumah saja selama masa darurat wabah ini.

Dalam daftar influencer itu, BNPB mengundang Indra Kalista bukan Indira Kalistha. Namun jika dilacak, tak ada nama influencer yang bernama Indra Kalista. Netizen pun langsung memberikan komentar pedas di kolom komentar. Tak hanya kepada Indira tapi juga Gritte Agatha, si pemilik lapak. 

"Sangat disayangkan sekali seorang influencer, punya 2 juta subscriber, ngomong seperti ini. Nggak lucu sumpah! Kalo lo kena covid, kena demam berdarah, kalo ga nyusahin dokter ya gapapa! Serah lo mau ngapain! Gak tahu apa gimana para tenaga medis rela pisah sama keluarganya demi kalian semua hah!" tulis akun Annisa Surya.

"Di sini keduanya salah si, bintang tamu memberi statement salah namun Gritte juga ketawa lepas bahkan tidak menentang pernyataan bintang tamu. Kecewa si sama kak Gritte dan gak respect sama bintang tamu," tulis akun Lilik Setiawan. Bahkan ada salah seorang tenaga medis yang meluapkan kekesalannya kepada Indira.

"Sebagai tenaga medis, gue tuh gak mikirin lu-nya Indira, lu mau kena covid kek, dbd kek, hpv kek, hepatitis kek. Gue mikirin orang-orang yg bisa tertular virus dari lu cuma karena 'kebodoamatan' lu! Kalo semua orang Indonesia mikirnya kaya lu, lama-lama yang abis itu ya tenaga medis!" tulis akun Sheila Marlis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00