Anggota PPK Tambahan Diminta Bekerja Propesional

KBRN,  Lhokseumawe : Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Zulfkar SH,  melakukan Pengambilan sumpah dan Pelantikann tehadap 54 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan pada pemilu 2019 di aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe Rabu (2/1/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib sapaan Cekmad, Kepala Satpol PP WH Aceh Utara, Fuad Mukhtar, Ketua dan anggota Komisioner KIP yaitu Zulfikar, Muhanmad Sayuni,  Muhammad Usman,  Munzir dan Fauzan Novi serta Sekrteris KIP Hamdani, dan seluruh PPK se Aceh Utara.

Ketua KIP Kabupaten Aceh Utara Zulfikar menyebutkan pengambilan sumpah dan pelantikan 54 orang anggota PPK tambahan yang tersebar di 27 kecamatan dalam Kebupaten Aceh Utara  berdasarkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mereka bisa bekerja secara propesional untuk menyukseskan pemilu 2019.

“Dalam putusan MK disebutkan anggota PPK ditambah dua orang dari sebelumnya hanya tiga orang,  mereka yang baru dilantik akan bekerja sejak Januari hingga Juni 2019 mendatang,” kata Zulfikar.

Ketua KIP mengharapkan kepada PPK yang baru dilantik dan diambil sumpah, bisa menjalan amanah dan tanggung jawab, sehingga pelaksanaan pemilu 2019 di Aceh Utara berjalan lancar dan aman .

“Selain itu kita juga mengarapkan untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu sebagaimana yang diatur dalam PKPU dan harus menjalin kekompakan sesama sesama penyelenggara pemilu,” harapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Utara H, Muhammad Thaib mengajak penyelenggara pemilu khusunya PPK di Aceh Utara, agar bekerja sesuai amanah undang undang dan Negara, agar bisa menjadi pelayan masyarakat dan peserta pemilu.

“PPK merupakan ujung tombak penyelenggaraan di tingkat kecamatan, saya minta untuk bisa mengharumkan nama Aceh Utara, karena sebelumnya Aceh Utara sudah terbukti membawa harum dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun  2017),” demikian kata Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00