Ketua KPU Kota Pontianak Minta Anggota PPK dan PPS Jaga Integritas KPU

KBRN, Pontianak : Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi, melantikan 15 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 12 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Aula Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (2/1/2019).

Deni meminta, agar penyelenggara pemilu di Kota Pontianak itu mentaati undang-undnag dan aturan yang berlaku, serta menjaga integritas KPU.

“Tentunya kita berharap mereka bisa bekerjasama dengan anggota PPK dan PPS yang lainnya. Kami juga menegaskan, agar mereka bisa menjaga integritas dan independensi KPU. Ini modal utama bagi penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Selain itu kata Deni, menjadi penyelenggara pemlu bukanlah hal yang mudah. Di tengah pesta demokrasi yang kian menghangat, tentunya jajaran KPU akan selalu menjadi sorotan.

Karena itu Deni meminta agar jajaran KPU Kota Pontianak bertindak berlandaskan aturan dan menjaga etika selaku penyelenggara pemilu.

“Kita ini akan selalu menjadi sorotan. Jangankan bertemu, duduk di warkop saja dengan peserta pemilu, seperti caleg, ini akan jadi masalah,” jelasnya.

Pada Pemilu 2019 ini, KPU Kota Pontianak akan mengerahkan 14.007 orang Anggota KPPS. Mereka akan bertugas di 2.001 TPS yang ada di enam kecamatan, dengan jumlah total DPT hasil perbaikan sebanyak 458.889 pemilih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00