KPU Kota Pontianak Pastikan Peserta Pemilu Serahkan LPSDK Sore Ini

KBRN, Pontianak : KPU Kota Pontianak memastikan peserta Pemilu 2019, menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Batas akhir penyerahan laporan tersebut, adalah Rabu (2/1) sampai pukul. 18.00 WIB.

“Kita sudah berkoordinasi dengan peserta pemilu, dan semuanya menjadwalkan hari ini akan menyerahkan LPSDK tersebut,” kata Ketua KPU Kota Pontianak Deny Nuliadi, Rabu (2/1/2019).

Deni menjelaskan, hal yang paling penting dan mendasar dalam penyerahan LPSDK itu, adalah tekhnis memasukan data ke sistem informasi dana kampanye. Selain itu, peserta pemilu juga harus jujur dalam membuat laporan keuangannya tersebut.

“Semua peserta pemilu sudah mengkonfirmasi dan bisa menginput data ke dalam sistem informasi dana kampanye. Peserta pemilu juga harus jujur melaporkan dana kampanye ini, kita diawasi juga oleh Bawslu,” lanjutnya.

Meski tidak akan ada sanksi jika peserta pemilu tidak menyerahkan LPSDK, namun Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi memastikan, jika LPSDK ini akan berdampak pada laporan akhir penggunaan dana kampanye peserta pemilu.

“Untuk LPSDK ini tidak ada sanksi terkait batas waktunya. Namun LPSDK ini akan menjadi acuan dalam penerimaan dana kampanye. Jika ternyata nanti tidak ada laporan penerimaan, ternyata nanti banyak baliho (APK), ini yang akan menjadi pertanyaan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00