5 Surat Suara Pemilu 2019, Belum Dipahami Pemilih

KBRN, Tarakan : Pemilih masih kurang paham dengan adanya 5 surat suara dalam pemilu 2019 ini, menjadi perhatian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua KPU Tarakan, Teguh Dwi Subagyo, disela – sela pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Tarakan, Pasca Putusan MK, yang mengakomudir tambahan 2 Petugs PPK setiap Kecamatan Rabu (2/1/2019).

Dijelaskannya, ada berapa wilayah menjadi perhatian penuh, karena belum mendapatkan pemahaman terkait pemilu 2019 serentak, memilih presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPR Kota Tarakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

“pihaknya akan melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi dengan melibatkan PPK dan PPS nantinya, sehingga akan lebih maksimal untuk mensosialisasikan diwilayah masing – masing”. Jelas Teguh.

Dijelaskannya, dengan dilantikanya 8 PPK dan 6 Pergantian Anggota PPS, karena mengundurkan diri dengan alasan kepentingan keluarga, akan memperkuat KPU Tarakan untuk melaksanakan setiap tahapan serta memberikan pemahaman terkait kepemiluan kepada pemilih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00