Komplikasi COVID-19, Ayah Khabib UFC Meninggal Dunia

KBRN, Jakarta: Abdulmanap Nurmagomedov, ayah dari Khabib Nurmagomedov meninggal dunia di rumah sakit Moskow pada Jumat (3/7/2020).  Dilansir Rusia Today, Jumat (3/7/2020), Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dalam usia 57 tahun karena komplikasi COVID-19. 

Abdulmanap menderita serangan jantung setelah didiagnosis virus corona yang mematikan. Abdulmanap sempat dioperasi bypass darurat, setelah itu ia dua kali ditempatkan ke dalam koma yang disebabkan secara medis.

Abdulmanap Nurmagomedov pertama kali jatuh sakit pada akhir April di tanah kelahirannya di Republik Dagestan Rusia. Ia sempat dirawat di rumah sakit setempat karena gejala mirip pneumonia tetapi menolak untuk dites  virus corona.

Setelah kondisinya memburuk, Abdulmanap dikirim dengan penerbangan khusus ke Moskow di mana ia dirawat di rumah sakit militer. Di sanalah ia dinyatakan positif COVID-19 dan tak lama setelah menderita serangan jantung akibat penyakit itu.

Setelah operasi jantung, Abdulmanap mengalami koma yang diinduksi secara medis.  Meskipun sempat sadar, akhirnya ia meninggal karena penyakit tersebut.

Diketahui, Khabib yang merupakan juara UFC  telah dilatih oleh ayahnya seorang veteran perang sambo dan seluruh hidupnya dihabiskan untuk mendalami  seni bela diri. 

Pemerintah Amerika Serikat pernah menolak visa Abdulmanap saat Khabib  mempertahankan gelar melawan Conor McGregor di Las Vegas pada 2018. Tahun lalu, Abdulmanap hadir di Abu Dhabi untuk menyaksikan putranya Khabib Nurmagomedov menyatukan gelar UFC saat melawan Dustin Poirier. 

(foto: AFP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00