Tiga Lokasi Kebakaran Hutan Terjadi Bersamaan di Wilayah Tarakan

KBRN, Tarakan : Puluhan Personil Satpol PP dan Pemadaman kebakaran bersama kepolisian dan Jajaran TNI, melakukan pemadaman kebakaran hutan yang terjadi di tiga titik berbeda yakni dua di wilayah Kelurahan Juata Krikil dan satu titik masuk wilayah kelurahan mamburungan.

Kebakaran yang terjadi dari pukul 11.00 siang, petugas baru bisa memadamkan sekitar pukul 19.00 Wita Malam, sementara saat ini para petugas masih melakukan proses pendinginan setelah melakukan pemadaman.

Samrura Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP dan PMK Kota Tarakan menjelaskan, dalam proses pemadaman, personil Satpol PP dan PMK di sebar di tiga titik tersebut, untuk dapat dilakukan pemadaman karena terjadi bersamaan.

“Semua Mobil mobil kita turunkan untuk melakukan pemadaman, namun kendala dilapangan seperti diwilayah mamburungan, sulitnya akses sehingga harus membutuhkan selang yang panjang, bahkan setelah semua disambung masih ada beberapa lokasi tidak dijangkau,” Jelasnya.

Ditambahkan Samrura, untuk sementara personil dan beberapa kendaraan masih berada dilokasi melakukan pendinginan, untuk mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kebakaran lanjutan.

Untuk sementara belum bisa diketahui berapa luasan hutan yang terbakar, termasuk apa penyebab kebakaran, karena menjadi kewenangan dari kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00