Seorang Jemaah Haji Kloter 20 Asal Pekanbaru Wafat di RS King Faisal Mekkah

KBRN, Pekanbaru : Innalillahi wainnailaihi rajiun, kabar duka kembali datang dari Jemaah Haji Riau di Arab Saudi,  Selasa (27/8/2019) pukul 18.56 Waktu Arab Saudi seorang jemaah kloter 20 asal Kota Pekanbaru atas nama Hamzah Yunus Endai wafat di Rumah Sakit King Faisal Mekkah.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau Erizon Effendi kepada Radio Republik Indonesia melalui pesan WhatsApp.

Erizon Effendi mengatakan almarhum yang beralamat di Jalan. Utama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya dengan nomor paspor C3884118 sudah hampir 2 pekan dirawat di RS King Faisal pasca melaksnakan ibadah Armuzna.

" Kita doakan almarhum mendapat tepat yang baik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya," harapnya. 

Erizon menjelaskan sebelum wafat almarhum tidak diikutsertakan bersama dengan jemaah kloter 20 lainnya yang bergerak menuju Madinah karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Kloter 20 sendiri sudah bergerak ke Madinah Selasa siang namun almarhum yang masih mendapatkan perawatan intensif tidak diikutsertakan. Dan Allah berkehendak lain dan almarhum wafat Selasa malam karena penyakit yang dideritanya,” jelasnya.

Dengan begitu lanjut Erizon sudah sembilan jemaah haji Riau wafat di Madinah dan Mekkah.

“ Untuk jumlah jemaah yang wafat hingga saat ini sudah sembilan orang dan ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya enam jemaah," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00