Dua Jemaah Haji Babel Tertunda Kepulangan ke Tanah Air

KBRN, Pangkal Pinang : Dua Jemaah Haji Babel tertunda kepulangannya ke tanah air karena sakit. Sat ini keduanya masih dirawat di RS Annur Arab Saudi.

Aminah binti Sulai Latif asal Bangka Tengah tinggal karena operasi usus di Mekkah dan Jemaah H. Ismail bin Ahmad dari kota Pangkalpinang karena sakit paru-paru akut.

Kakanwil Kemenag Babel diwakili Kasubag Infoka Ridwan Yuniarto mengatakan keduanya sudah mulai membaik dan bisa komunikasi via video call dengan keluarganya, namun masih menunggu pemulihan untuk dipulangkan ke tanah air.

"Dari total jemaah sebanyak 1248 orang; 1 orang meninggal dunia di Mina atas nama H. Jumli bin Entong asal Manggar Beltim," kata Ridwan Senin (26/8/2019)

Dikatakan Jemaah Haji Bangka Belitung itu bergabung ke Sumsel melalui Embarkasi Palembang dari pemberangkatan dan pemulangannya melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Untuk jemaah dari Bangka Belitung hanya ada tiga kelompok terbang yakni kloter 7, 8 dan 9.

Untuk kloter 9 Senin (26/8/2019) siang, seluruhnya sudah tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, membawa 360 jemaah haji asal kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan, dua orang diantaranya pendamping haji daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00