• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Kustini Sri Purnomo Ajak PKK Sleman 'Studi Tiru' ke Lombok Barat-NTB

27 February
14:50 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Rombongan Pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten Sleman, melakukan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Lombok Barat NTB, pada tanggal 25-27 Februari 2020.   

Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Kunjungan rombongan Sleman tersebut diterima di Aula Kabupaten Lombok Barat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, SH.I. 

Dalam sambutan perkenalan, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, menyampaikan bahwa PKK Sleman tidak henti hentinya untuk selalu belajar kepada lembaga lembaga  PKK se Indonesia, yang telah meraih prestasi di tingkat Nasional. " pokoknya kita bertekad untuk terus belajar demi kemajuan sleman, sehingga untuk daerah lain yang berprestasi akan kita kunjungi dan kita adopsi Programnya." jelas Kustini.

Meskipun kharakeristik masyarakat berbeda tetapi dalam penanganan permasalahan yang dihadapi dan strategi diterapkan untuk menyukseskan 10 Program Pokok PKK harus terus menerus diperbanyak ilmunya.

"Hanya orang orang yang mau maju,  yang selalu belajar untuk meraih kesuksesan. " tambahnya.

Sementara dalam sambutan selamat datang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, sangat  menyambut baik kunjungan dari Tim Penggerak PKK Sleman.

" Sleman dan Lombok Barat memiliki kedekatan psikologi mengingat kharakteristik wilayahnya yang hampir sama. " ungkapnya.

Paparan tentang keberhasilan PKK Lombok, disampaikan oleh Kades Montong Are, kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Siti Zaenab.   Prestasi yang diraih oleh PKK desa Montong Are adalah juara 1 Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat kabupaten tahun 2015, Tingkat Propinsi 2016 berupa verifikasi dan dikirim ke Tingkat Nasional, dengan Meraih penghargaan  tingkat nasional pada tahun 2017 dan saat ini tengah berproses mengikuti lomba serupa.

Selain itu yang menjadi perhatian para pengurus PKK Kabupaten Sleman adalah kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menjadikan lembaga mitra pemerintah yang berperan aktif mendukung suksesnya program Pembangunan.

PKK di Lombok Barat telah memperoleh legalitas dalam struktur kelembagaan pemerintah yaitu adanya Kepala Seksi PKK di Bidang Kelembagaan Desa dan Kelurahan pada Dinas PMD Kab Lombok Barat.  PKK tidak sekedar menjadi lembaga yang tergantung pada kegiatan institusi tetapi sudah menjadi lembaga yang menerapkan tolok ukur.  (koes/ryt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00