• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Sambungan Pipa Pembuangan Air Hujan Patah, Atap Sebuah Mall Ambrol

24 February
21:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Atap atau plafon sebuah pusat pebelanjaan di Kota Yogyakarta tiba-tiba ambrol pada, Senin (24/2/2020) sore. Kejadian yang tak terduga itu terjadi sekitar pukul 15:30 WIB dan menyebabkan pengunjung Malioboro Mall Yogyakarta panik.

M Ferra Devi selaku Deputi General Manager Malioboro Mall kepada awak media mengungkapkan insiden ambrolnya plafon di Lantai 3 Maliboro Mall disebakan hujan dengan intensitas tinggi pada Senin sore. Sementara itu, pipa yang menyalurkan air hujan menuju reservoir atau penampungan ternyata rusak di bagian sambungan.

Sambungan pipa terlepas dan menyebabkan air hujan yang harusnya mengalir ke pembuangan, malah membanjiri plafon. Ferra Devi menyebutkan, akibat tak kuat menahan debit air hujan yang semakin banyak, plafon yang terletak persis di atas escalator itu ambrol.

“Air hujan yang masuk ke pipa atas kemudian disalurkan lewat pipa, tapi pipa itu sambungannya lepas. Tampungan air yang ada di plafon itu, pipanya kurang kuat dan akhirnya air menggenang di atas plafon, lalu plafonnya ambrol karena tidak mampu menahan genangan air,” ujar Ferra.

Dari penuturan beberapa pengunjung, Ferra mengakui sempat ada yang melihat tetesan air berasal dari rembesan yang ada di plafon. Namun hal itu tidak dianggap sebagai sebuah keanehan karena saat itu hujan sangat deras.

“Jadi ada tetesan air dari pipa yang nggak mampu menahan genangan air. Dan saat ini yang kita tutup hanya di area eskalator,” ungkapnya.

Eunike Setyarini, staf marketing Malioboro Mall menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ambrolnya plafon tersebut. Proses perbaikan segera dikerjakan oleh pihak manajemen mall.

“Tidak ada korban jiwa, dan semoga besok pagi escalator sudah dapat beroperasi,” tuturnya kepada RRI. (ros/yyw)

  • Tentang Penulis

    Rosihan Anwar

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00