• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Menteri Sosial Tinjau Posko Bencana SMP N 1 Turi di Puskemas

22 February
20:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Menteri Sosial, Juliari Batubara meninjau langsung situasi posko bencana untuk penanganan kecelakaan siswa SMPN 1 Turi, di Puskesmas Turi di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Mensos didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo, melihat kondisi korban yang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Turi.

Para siswi yang masih dirawat kondisinya berangsur membaik dan besok sudah bisa pulang. Menteri Sosial berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Menteri sosial Juliari Batubara menyatakan, pihaknya  menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga keluarga korban, teman dan para guru tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. Semoga korban yang belum ditemukan bisa cepat ditemukan dan dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Menurut Mensos, pihaknya juga memberikan penghargaan dan apresiasi setingginya bagi seluruh pihak yang bertugas dilapangan dalam upaya pencarian korban tersebut.

Lebih lanjut Menteri Sosial Juliari mengatakan, terhadap korban-korban yang masih dilakukan perawatan, dari pihak kementrian sosial sudah mengadakan layanan psikososial dan trauma hilling.

“Nantinya apabila anak-anak tersebut yang masih memerlukan layanan psikologis trauman hilling maka akan kita sediakan layanan tersebut sehingga membantu psikolog dan trauma anak-anak,” ujarnya.

Ia menambhkan Pemerintah akan memberikan santunan kepada korban meninggal dunia sebesar Rp 15 juta per keluarga. Sedangkan bagi korban luka-luka yang dirawat dirumah sakit pembiayaannya akan ditanggung penuh oleh pemerintah hingga sembuh.

Sementara itu orang tua salah satu Korban Setyo Budi ditemui di Puskesmas Turi mengatakan bahwa anaknya bernama Zahra Imelda belum diketahui bagimana keadaanya.

“Karena anak saya belum ditemukan, saya datang dari surabaya pukul 01.00 WIB dini hari bersama keponakan. Anak saya belum diketemukan  dan saya masih menunggu sampai ketemu,” keluhnya. (yon/yyw). 

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00