• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Monev Pengembangan Program Sekolah Sehat Generasi Kuat

20 February
11:17 2020

KBRN, Yogyakarta : Menindaklanjuti kegiatan penguatan  hasil kerjasama (MoA) antara SEAMEO RECFON dengan POLKESYO, maka pada tanggal 18 -19 Februari 2020, dilakukan serangkaian monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan Sekolah Sehat Generasi Kuat. 

Staf SEAMEO RECFON AA. Sg Indriani Oka, M.Sc menyampaikan, Program Sekolah Sehat Generasi Kuat dilakukan November 2019 lalu sebagai hasil kolaborasi Polkesyo, Seameo Recfon, dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) untuk community development sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dengan basis/ programs interprofessional collaboration (IPE).

Menurutnya, sebelum melakukan monitoring bersama, Jajaran staf SEAMEO RECFON (Evi Ermayani, M.Gz  dan AA. Sg Indriani Oka, M.Sc), memberikan materi kuliah umum  mengenai interprofessional collaboration sekaitan perspektif  penanganan dan pencegahan Stunting/pendek,  perspektive program, Nutrition specific dan nutrition sensitive program, serta konsep keamanan pangan dan standar HACCP dengan audience (mahasiswa) dari ke-6  Jurusan yang ada di POLKESYO. 

"Selain mendiskusikan bentuk kegiatan pada tahun 2020, ketiga organisasi tersebut juga berkesempatan mengunjungi Dinas Pendidikan (DISDIK) Kabupaten Klaten untuk melaporkan serangkaian kegiatan kurun waktu November 2019 – Februari 2020, dan melaporkan temuan yang didapat saat kegiatan serta menggali kebutuhan dari Dinas Pendidikan di Klaten sekaitan penguatan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)," katanya, Kamis (20/2/2020).

Sementara, diakhir kegiatan juga dilakukan inisiasi kerjasama PUI NOVAKESMAS Polkesyo dengan SEAMEO RECFON di bidang rekayasa sosial untuk kesehatan masyarakat. (ian)

00:00:00 / 00:00:00