• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Rangking RRI naik setelah menerapkan teknologi digital

15 February
22:00 2020

KBRN, Yogyakarta : Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin, menekankan pentingnya menerapkan teknologi digital, khususnya dalam program siaran di Radio Republik Indonesia.

”Kita tidak bisa hanya bermain di radio, anak-anak milenial ini sekarang bermain di digitalisasi, mereka menggunakan smartphone untuk mendengarkan radio,” kata Rohanudin saat menghadiri acara Temu Ilmiah Alumni Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) Yogyakarta, Sabtu (15/2/2020).

”Tidak terkecuali orang-orang yang ada di pedesaan, dengan sinyal yang begitu kuat, mereka juga banyak mendengarkan radio di smartphone, tetapi bukan berarti RRI meninggalkan sifat yang teresterial,” lanjutnya.

Penerapan teknologi siaran digital melalui aplikasi RRIplayGo, apalagi di dalamnya terdapat aplikasi radio visual yang dinamai RRI Net, terbukti mampu meningkatkan rating digital RRI. Hal ini menandakan, platform digital RRI sangat disukai publik.

”Pendengar digital Radio Republik Indonesia kita lihat misalnya di rangking alexa, sekitar tiga tahun yang lalu RRI masih menempati rangking ke sembilan ribu, sekarang naik ke rangking 900, jadi jauh sekali perkembangannya karena RRI bekerja di konteks digitalisasi,” ujar dia.

Untuk mengimbangi penerapan platform siaran digital yang dimiliki lembaganya, Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin, terus menguatkan puslitbangdiklat, agar mampu membangun kualitas sumber daya manusia RRI di era digital. (ws/yyw)

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

00:00:00 / 00:00:00