• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Hujan Angin Kembali Landa 6 Kecamatan di Sleman

14 February
20:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Bencana Hujan Angin Kembali melanda sejumlah wilayah Kabupaten Sleman, dengan mengakibatkan puluhan pohon tumbang, kerusakan rumah serta jaringan listrik.  Peristiwa hujan angin di sleman terjadi sekitar pukul 14.30, Jumat (14/2/2020) petang kemarin, antara lain melanda wilayah Mlati, Sleman, Minggir, Gamping, Tempel serta Ngaglik.   

Dampak hujan angin terparah terjadi diwilayah Mlati dengan 16 titik lokasi,  bahkan akibat pohon tumbang di jalan Magelang kilometer sembilan sempat memacetkan jalan magelang sekitar Mulungan Mlati, hingga lebih satu jam.    Sedang dampak hujan angin berupa rumah rusak dan pohon tumbang, juga terjadi diwilayah kecamatan Tempel, Sleman, Ngaglik, Minggir, serta Gamping.

Terhadap dampak kerusakan hujan angin, menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD sleman Makwan. Hingga Jumat (14/2),  petang kemarin sejumlah lokasi sudah dilakukan penanganan kedaruratan. 

“Pasca hujan angin kita langsung melakukan langkah kedaruratan termasuk memberikan bantuan logistik,“ tambahnya.

Sedang pada sejumlah lokasi lain yang  belum tertangani akan dilanjutkan pada Sabtu (15/2) hari ini, dengan melibatkan Tim Reaksi Cepat, Relawan, masyarakat maupun unsur TNI dan Polri.

Memasuki musim hujan bulan februari, Makwan meminta masyarakat tetap waspada,  terutama jika terjadi perubahan cuaca secara mendadak, dari panas ke mendung tebal.  Karena merupakan tanda awal akan terjadinya hujan angin. (kus/ryt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00