• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Pohon Tumbang di Yogyakarta Menimpa Mobil yang Melintas

14 February
20:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon cemara di lapangan SMA Negeri 3 Yogyakarta tumbang dan menimpa satu unit mobil yang melintas di jalan F.M. Noto Kelurahan Kotabaru Yogyakarta sekitar pukul 15.14 WIB, Jumat (14/2/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, saksi mata Geri (28) tahun menyebutkan, dua penumpang yang berada di dalam mobil tersebut berhasil dievakuasi warga sekitar. Menurutnya saat kejadian pohon tumbang terdapat dua mobil yang melintas, namun yang mobil di belakang terkena pohon tumbang.

"Parah-parahnya angin sekitar jam tiga, tidak lama pohon jatuh menimpa mobil plat H Semarang. Ada dua penumpang semua kuliah di UGM, saya keluarin buka pintu, tak tarik keluar terus saya minta pindah dulu, daripada nanti kejatuhan yang lain. Tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya.

Saksi kejadian lain Sapto (45) tahun menyebutkan, ketika kejadian  masyarakat dan pengguna jalan lain langsung melakukan penutupan jalan, dan penanganan evakuasi dilakukan sekitar 15 menit setelah kejadian.

"Ada beberapa pengguna jalan langsung menutup jalan, kebetulan ada mobil patroli kepolisian lewat kita informasikan, kemudian sekitar 15 menit," tambahnya.

Berdasarkan data sementara TRC BPBD DIY hingga Jumat pukul 17.00 WIB kejadian hidrometeorologi terjadi di Kota Yogyakarta dengan rincian kejadian di Jjalan Kenari pohon tumbang menimpa jaringan kabel listrik, Jalan Tunjung pohon beringin roboh mengganggu akses jalan, Taman Cantil pohon tumbang menimpa mobil, DI Serangan RT 8 pohon tumbang menutup akses jalan, Tegalrejo RT 17 pohon tumbang menimpa motor.

Selain, area parkir YAP Square pohon tumbang menimpa mobil dan motor, Gedung Koni DIY mengakibatkan atap mengalami kerusakan, di Jalan Kemuning pohon roboh menutup akses jalan, dan baliho Rumah Sakit Happyland roboh mengganggu akses jalan.

Sementara bencana angin kencang dan hujan deras tersebut mengakibatkan 28 kejadian pohon tumbang di Kabupaten Bantul, 18 kejadian di Kabupaten Sleman,  dengan 3 peningkatan debit air di Sungai Jejeran, Sungai Winongo Bantul dan Trimulyo Jetis sejajar dengan permukaan daratan. (ian/ryt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00