• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Cinta Ukir Prestasi Kejuaraan Internasional SBY CUP ke 16 Tahun 2020

27 January
21:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Meniti karir sejak usia dini, putri pasangan Slamet Riyanto dan Dewi Aryani yang bernama Cinta Azzahra sukses meraih prestasi yang membanggakan untuk orang tua, sekolah maupun bangsa dan negara.

Tampil dinomor Kata Perseorangan KU-10 kejuaraan Internasional Open Karate Championship Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup XVI yang di gelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara 24-26 Januari 2020, atlet kelahiran Klaten 30 Maret 2010 ini mampu mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan atlet perwakilan dari luar maupun dalam negeri.

Cinta berhasil mengibarkan sang merah putih dan mengkumandangkan lagu Indonesia Raya.

Slamet selaku ayah dari Cinta kepada RRI mengatakan, bakat karate sudah muncul sejak kecil.
Menurutnya, Cinta kala itu sudah mengikuti kakanya saat berlatih karate, semenjak lulus pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Quran Manisrenggo bakatnya dikembangkan bersama pelatih sang kakak Ali hingga sekarang.

"Ikut latihan kakaknya, ternyata setelah lulus TK itu pelatih sama dengan kakaknya, sehingga malah digembleng bener-bener," katanya, Senin (27/1/2020).

Slamet berharap kedepannya Cinta bisa mengembangkan prestasinya sehingga bisa berguna baik untuk dirinya keluarga bangsa dan negara.

"Mufah-mudahan ada peningkatan lebih baik, selain juga untuk perlindungan diri sendiri juga dapat mengharumkan nama keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya.

Slamet mengaku akan terus mendukung karir sang anak di dunia karate meskipun tidak mengesampingkan dunia pendidikan formal.

Sejauh ini Slamet mengaku sedikit terkendala finansial untuk biaya akomodasi mengikuti kejuaraan-kejuaraan di berbagai daerah terutama ketika harus keluar kota karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. (ugi/ian)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00