• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Konsistensi RRI Siarkan Olahraga Diapresiasi

23 January
12:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Konsistensi Radio Republik Indonesia (RRI) dalam memberitakan dinamika olahraga di DIY mendapat apresiasi. Pada forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar Rabu (22/1/2020) siang, KONI DIY memberikan apresiasi kepada sejumlah media massa yang aktif dan produktif dalam mengabarkan pembinaan dan dinamika prestasi olahraga.

Salah satunya adalah Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Yogyakarta. RRI mendapat penghargaan sebagai media massa elektronik teraktif bersama dengan TVRI yang secara konsisten menyiarkan perkembangan atau dinamika prestasi olahraga di Yogyakarta.

Ketua Umum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MOr AIFO saat diwawancarai RRI mengakui peran RRI selama ini termasuk di sepanjang 2019 terbilang produktif dalam menyampaikan berita-berita olahraga berkualitas yang terjadi atau berkaitan dengan atlet Yogyakarta.

“Saya kira peran RRI ini cukup aktif dan produktif dalam hal bagaimana sosialisasi dan memberitakan pembinaan olahraga di Yogyakarta,” tuturnya pada RAT yang digelar di Hotel Tara Sleman Yogyakarta.

Penghargaan itu hanya diberikan kepada Tiga media massa, dan selain RRI serta TVRI, surat kabar harian Kedaulatan Rakyat mendapatkan apresiasi serupa. Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran RRI sebagai media massa yang turut berperan aktif menyampaikan dinamika olahraga ke masyarakat.

“Atas nama KONI kami menghaturkan terima kasih kepada RRI yang telah bermitra untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tidak hanya tentang bagaimana pembinaan prestasi, tetapi juga untuk informasi kebugaran kepada masyarakat,” ujar mantan Deputi IV Kemenpora itu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X dengan didampingi Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto. Sementara apresiasi yang diberikan untuk LPP RRI Yogyakarta diterima Kepala Seksi Olahraga Bambang Sulaksono mewakili Kepala Stasiun LPP RRI Yogyakarta Redno Dessy Swasri.

Sementara itu, Kabid Pemberitaan RRI Yogyakarta, Cok Istri Anggarawati, Kamis (23/1/2020) siang, mengatakan di sepanjang tahun 2019 lalu, RRI Yogyakarta terbilang aktif menyiarkan ragam informasi dan berita dari dunia olahraga yang terjadi di Yogyakarta.

“Beberapa program spesial sengaja dibuat khusus bagi pendengar RRI, seperti buletin Pekan Olahraga Daerah atau Porda XV, siaran langsung pembukaan dan penutupan Porda serta peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019,” katanya.

Buletin khusus untuk multievent Porda XV juga berlangsung lebih dari Dua bulan, meskipun penyelenggaraan Porda secara definitif berlangsung 10-18 Oktober tahun lalu.

“Tak hanya itu saja dialog interaktif bersama KONI DIY dalam peringatan Haornas ke-36 tahun lalu, juga kami siarkan langsung dari Kantor KONI DIY waktu itu,” tutur Cok. (ros/yyw/mrt)  

  • Tentang Penulis

    Rosihan Anwar

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00