• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Pusat Pengembangan Bisnis UIN Suka Berangkatkan 11 Jamaah Umroh

21 January
18:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogjakarta : Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta  kembali  memberangkatkan sebelas orang Jemaah  program Umroh Hasanah.

Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, UIN Sunan Kalijaga, Fatma Amalia M.Sivmengatakan, kesebelas orang jemaah umroh kali ini merupakan pemberangkatan yang  kedua kalinya setelah sebelumnya memberangkatkan 2 orang pasangan suami istri dari Medan pada Nopember 2019 lalu.

Dikatakannya, Program Umroh Hasanah merupakan salah satu program yang dicanangkan dari Program Suka Umrah dan Haji PPB UIN Sunan Kalijaga bekerja-sama dengan PenaTour dan Bank syari’ah Mandiri yang akan diberangkatkan pada 26/1 bersama 96 jema’ah umroh lainnya dari melalui maskapai Emirates,” tandasnya, Selasa (21/1/2020).

Menurut Fatma, mereka akan mengikuti perjalanan umroh selama 9 hari, berangkat dari Jakarta menuju Madinah mengikuti tiga kali perjalanan umroh yakni: Cikrona, Thaif, Bi’ru Ali. 

Sementara itu,Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA.PhD mengatakan, para jamaah umroh diharapkan untuk memanfaatkan sebaik baiknya di Madinah.

“Semua ibadah dalam Islam sesungguhnya memiliki hikmah membangun peradaban. Seperti halnya ibadah shalat yang merupakan ibadah mahdhoh, namun wudhu dan sujud dalam shalat memiliki hikmah duniawi agar umat Islam mendekat pada pusat-pusat air dan tanah yang subur untuk memakmurkan bumi,” ujarnya.

Ia menambahkan, ibadah umroh dan haji merupakan ibadah mahdhoh mengharuskan umat Islam bersentuhan dengan teknologi. Tanpa teknologi dan kemajuan pembangunan umat manusia, umat Islam tidak akan bisa melaksanakan ibadah haji dan umroh dengan baik.

“Artinya mengharuskan umat Islam membuka diri untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi, saling bergaul  dan bekerjasama dengan siapapun dalam rangka membangun peradaban, saling menghargai  dan berbuat kebaikan dengan siapapun,” tandasnya.

Ia juga mengajak masyarakat umum untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji melalui UIN Sunan Kalijaga agar prosesinya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tidak tertipu biro abal-abal. (yon/joel/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00