• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Polres Sleman Ungkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong

20 January
16:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman: Jajaran Reserse Polres Sleman berhasil mengungkap  2 kasus pelaku Curamor dan satu pelaku diantaranya di tembak dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rudi Prabowo dalam Jumpa Pers Senin (20/1/2020) mengatakan, kedua pelaku tersebut berinisial S (44) tahun dan R (32) tahun , pelaku  S di tangkap  di jalan Magelang (17/1/2020) dilumpuhkan  dengan timah panas karena mencoba melarikan diri  dan R hasil pengembangan kami amankan di Daerah Wonosobo Jawa Tengah. Mereka melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dengan pemberatan dengan sasaran rumah kosong.

"Para pelaku ini merupakan pencuri Spesialisasi rumah kosong yang menggunakan modus mencongkel rumah kemudian masuk sasaran yang di tuju yakni kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci T, dari hasil pengembangan pelaku S merupakan residivis sudah  ke 4 kali urusan dengan Polisi dan sudah melakukan Curamor di 50 TKP sedangkan R baru pertama urusan dengan kepolisian," ungkapnya

Semenatara itu, KBO Satreskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo mengatakan, ke dua pelaku tersebut merupakan warga Kalijajar Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah mereka nekad mencuri sepeda motor di garasi milik Wiwin 41 tahun warga tempel Sleman pada hari jumat dini hari 17 Januari 2020 kedua pelaku melakukan aksinya dengan berkendara sepeda motor pulang pergi PP Wonosobo - Yogyakarta.

Ia menambahkan, barang bukti yang di amankan diantaranya 2 unit Sepeda motor ,satu buah HP, 4 buah Kunci yang berbeda seperti kunci L,serta  leter Y .

Atas perbuatannya kedua pelaku tersebut  dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (yon/joel/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00