• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seni Budaya

2020 Wanita Berkebaya akan Pecahkan Rekor Muri di Yogyakarta

16 January
19:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) siap menggelar pameran busana kebaya yang melibatkan 2020 wanita berkebaya , berlangsung di Sleman City Hall (SCH), pada 20 Februari 2020.

“Dalam acara tersebut MATRA juga akan memecahkan rekor dunia baru dengan wanita berbusana kebaya terbanyak yakni 2020 orang,” kata Diah Purnamasari Zuhair selaku Ketua Panitia saat jumpa pers di sebuah Hotel di Yogyakarta, Kamis (16/01/2020).

Menurutnya,  rekor dunia tersebut akan dicatat oleh Royal World Record yang berpusat di Inggris yang bekerjasama  dengan institusi yang terafiliasi dengan World Peace Commission di bawah UN Peace.

Menurut Dyah, para peserta berasal dari lintas suku di wilayah Indonesi a, termasuk peserta dari negara asing. Ia berharap melalui Royal World Record 2020 wanita berkebaya makin bisa meningkatkan kesadaan generasi muda akan pentingnya pelestarian budaya.

Sementara itu, Ketua DPW Tiara Kusuma DIY GKRAy. SM Anglingkusumo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengangkat kembali kebaya sebagai busana Nasional Indonesia.

“Sejak 1983 kebaya disepakati sebagai pakaian identitas wanita Indonesia. Maka dari itu kami  ingin kebaya lebih dikenal di dunia," kata Anglingkusumo. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00