• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Mantan Kades Tamanmartani Sleman, Kembali Mencalonkan Kades

16 January
09:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Berkat dorongan masyarakat, mantan Kepala Desa Tamanmartani Kalasan Sleman Gandang, kembali  maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.

Gandang kepada RRI, Rabu (15/01/2020) mengatakan dirinya mencalonkan kepala Desa Tamanmartani mendapat dorongan masyarakat dan relawan. Maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa lagi untuk melanjutkan proram-progam yang sudah terbentuk.

"Ya seperti meningkatkan pelayanan, program Tamanmartani pintar, program bimbingan belajar gratis kepada warga kurang mampu siswa kelas 5 dan 6 agar warga desa Tamanmartani paling tidak bisa masuk di Sekolah Negeri," tandasnya.  

Dikatakan pada intinya pihaknya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa ingin membuat sistem yang baku di Desa bisa berjalan dengan baik. Misalnya program yang berpihak kepada masyarakat  karena waktu dirinya masih menjadi Kepala Desa Tamanmartani, menjadi percontohan di Indonesia seperti dari Sulawesi, Kalimantan, Sumatra dan daerah lainnya.

"Daerah lain banyak yang melihat program pelayanan dan ingin mencontoh pelayanannya kepada masyarakat di Desa Tamanmartani seperti apa," ungkapnya.

Lebih lanjut Gandang mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Kepala Desa lagi sistem pelayanan kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan, lebih sempurna lagi sehingga bisa dirasakan masyarakat. Misalnya untuk penguatan ekonomi masyarakat kecil seperti jualan angkringan, peternak burung, tukang potong rambut dan lainnya.

"Kita harus mendukung Pemerintah Desa hadir di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Desa Tamanmartani Tomy Nugraha mengatakan, pemilihan Kepala Desa akan digelar pada 29 Maret mendatang dengan jumlah pemilih di Desa Tamanmartani ada 12 ribu 148 jiwa yang tersebar di 22 dusun. Hingga saat ini masih tahap draf DPT yang diverifikasi panitia tingkat Kabupaten Sleman. Sedangkan pendaftaran Calon Kepala Desa dimulai 23 Januari selama 9 hari. Calon Kades minimal 2 dan maksimal 5 orang, jika calon kades lebih dari 5 dilakukan seleksi secara tertulis.

Ia menghimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput dengan harapan pelaksanaan Pilkades secara e-votting elektronik bisa berjalan lancar. (yon/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00