• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Perkuat Karakter Siswa, Danramil Sleman Sambangi SMA Negeri 1 Sleman

13 January
17:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Wilayah Kodim Sleman yang terdiri dari 17 Koramil melaksanakan kegiatan 'Serbuan Teritorial' dengan membantu sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sleman dalam membembentuk karakter siswa-siswi. Salah satunya Koramil 05/Sleman yang dipimpin oleh Kapten Arm Wahyu Kuncoro yang menjadi pembina upacara di SMA N 1 Sleman, Senin (13/1/2020).

"Harapan dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan," kata Danramil.

Kepada siswa dan siswa siswi se Kabupaten Sleman ia juga menghimbau agar menjauhi segala hal buruk antara lain masalah radikalisme, pergaulan bebas, pengunaan narkoba, tawuran atau perkelahian dan klithih yang sangat meresahkan maayarakat saat ini .

Danramil Sleman dalam amanatnya sebagai pembina upacara memberikan penilaian pelaksanaan upacara di SMA Negeri 1 Sleman sudah baik. Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar, dengan giat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan kelak dapat terwujud.

"Selain itu, para siswa dihimbau untuk tetap menjaga kedisiplinan dan menimba ilmu setinggi mungkin. Sebab, dengan ilmu itulah mereka akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang perusak persatuan dan mana yang menjadi pemersatu bangsa," lanjutnya.

Di akhir sambutan, Danramil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru yang sudah melibatkan koramil dalam mendidik siswa siswi di sekolah. Penekanan Komandan Koramil agar anak anak menjauhi segala hal-hal buruk antara lain masalah Radikalisme, pergaulan bebas, pengunaan Narkoba, tawuran atau perkelahian dan klitih yang sangat meresahkan maayarakat saat ini. (kus/ryt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00