• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

BPO Koordinasi dengan PSSI Tentang Desain Renovasi Stadion Mandala Krida

13 January
09:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Selaku pengelola Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY terus mengupayakan agar proses renovasi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu bisa segera digelar.

Menurut Kepala BPO DIY, Eka Heru Prasetya, pihaknya tengah berkoordinasi dengan PSSI desain akhir dari sejumlah fasilitas yang diperlukan, sebelum akan dilelangkan kedepannya.

Lebih lanjut Eka mengatakan, saat ini masih ada sejumlah revisi terkait dengan desain fasilitas tersebut. Karena semua fasilitas tersebut harus mengacu pada standar dari FIFA. Diantaranya terkait renovasi penambahan ruang ganti pemain, kemudian fasilitas ruang wasit, pemasangan lampu penerangan, scoring board digital dan juga single seat.

Untuk ruang ganti, akan ada penambahan dua lagi sehingga  nantinya ada Empat ruang ganti pemain. Tidak sekedar menambah, akses jalan bagi keempat ruangan tersebut menurutnya juga harus terpisah. Selain itu juga mixed zone yang nantinya akan diperuntukkan bagi pewarta agar bisa melakukan wawancara selepas pertandingan.

"Masih banyak revisi mengenai desainnya, jadi kami masih tunggu kepastian dari PSSI pusat dulu," ujar Eka, Senin (13/1/2020).

Eka menambahkan, pihaknya masih menunggu kepastian untuk lampu penerangan, karena dengan standar yang digunakan FIFA menurutnya desain yang ada saat ini tidak memungkinkan. Pada awalnya lampu ini akan dipasang di atap, tetapi dengan berat lampu yang diminta, menurutnya akan sulit, sehingga kemungkinan lampu akan dipasang dengan menggunakan menara.

Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) DIY telah menganggarkan dana senilai Enam puluh milyar rupiah untuk renovasi stadion ini. Dana tersebut digunakan untuk Empat proyek besar tersebut. (par/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00