• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

SSB Bangunkerto KU 12 Sukses Boyong Piala garuda

12 January
17:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Sekolah Sepakbola (SSB) Bangunkerto KU 12 sukses memboyong Piala Garuda Anak Nusantara setelah menumbangkan perwakilan dari SSB Agi Malang dengan skor tipis 1-0 pada laga final yang digelar hari Minggu (12/1/2020) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Laga yang berlangsung sangat ketat mengingat keduanya pernah bertemu pada babak penyisihan yang berakhir seri 0-0, namun dengan ketenangan pemain SSB Bangunkerto akhrinya perwakilan dari Yogyakarta ini sukses memenangkan pertandingan dan berhak membawa pulang tropi Garuda Anak Nusantara yang diikuti 8 perwakilan hasil seleksi di beberapa kota.

Pelatih SSB Bangunkerto Mart Ruliawan kepada RRI seusai pertandingan mengatakan, pada pertandingan ini anak-anak sukses mencuri kelemahan lawan.

"Dari permainan Alhamdulillah anak-anak menjalankan sesuai intruksi. Sempat khawatir karena seharusnya bertemu Medko tapi ternyata ada kesalahan panitia dan harus ketemu Agi. Pada babak penyisihan sempat merepotkan tim dan berakhir seri, tapi pada puncak kita ambil kelemahan dari Agi bisa ambil poin," ujarnya.

 Locna Janu Syahriat melengkapi kemenangan timnya dengan terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen yang di gelar dua hari sejak kemarin hingga hari ini 11-12 Januari 2020.

Sementara di kelompok umur 10 tahun tampil menjadi kampiun SSB Juanda Merah yang mengalahkan UNI B Bandung dengan skor 2-1. (ugi/ian)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00