• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pemdes Kepuharjo Sleman Siap Gelar Pilkades e-Votting

10 January
19:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Pemerintah Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan Sleman yang ada di Lereng Merapi siap menggelar Pemilihan Kepala Desa secara elektronik atau lewat e-votting.

Ketua Panitia Pilkades yang juga Sekdes Desa Kepuharjo, Tulus Budiwinarno mengatakan, persiapan yang sudah dilakukan seperti sosialisasi Pilkades e-votting, Penyusunan Daftar Pemilih Sementara, pembentukan panitia, pemasangan banner dari masing-masing padukuhan dan selanjutnya pembentukan KPPS, Penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  juga latihan KPPS.

"Di Desa Kepuharjo jumlah pemilih ada sekitar 2 ribu 616 orang yang tersebar di 8  padukuhan dengan jumlah 8 TPS dan pelaksanaan Pilkades digelar di masing-masing Padukuhan,” jelasnya, Jumat (10/1/2020).

Dikatakannya, pendaftaran Pilkades dimulai pada 23 Januari hingga 6 Februari, sedangkan pelaksanaan pilkades pada 29 Maret 2020, dengan jumlah calon pilkades minimal dua orang.

Ia berharap kepada warga Desa Kepuharjo agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya untuk datang ke TPS dan agar tidak Golput.
Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Kepuharjo, Agung Dwi Maryoto, berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Kepuharjo secara e-voting nanti tidak ada masalah bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat.

"Pilkades secara e-votting kemungkinan sangat kecil sekali ada kecurangan. Dan diharapkan warga untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya jangan sampai Golput," tandfasnya. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00