• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Pemda Anggarkan 60 Milyar untuk Mandala Krida

9 January
16:50 2020
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Daerah (Pemda) DIY telah menganggarkan dana senilai Rp 60 miliar untuk persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2021 mendatang. Dana tersebut akan digunakan untuk membenahi dan melengkapi sarana di Stadion Mandala Krida.

Ada empat item pengerjaan menurut Kepala Seksi Sosbud Bidang Anggaran Belanja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) DIY, Prambudi Setiono. Yakni, pemasangan single seat, lampu, scoring board, dan penambahan ruang ganti pemain.

Untuk single seat menurutnya hanya di tribun barat dan timur yang sesuai ketentuan dari FIFA. Sementara untuk ruang ganti, pihaknya akan menyekat ruang parkir bus pemain atau ruang pemanasan pemain di dalam.

"Mandala sudah kita anggarkan 60 milyar, untuk 2020 ini harapannya untuk pasang lampu, scoring board, dan single seat. Single seat ngga semua, cuma yang disyaratkan FIFA, VIP, VVIP, jadi yang dibawah atap. Kita harapannya barat dan timur. Jadi minimal oleh FIFA itu 750 VVIP minimal, kita kalau dua itu seribu lebih," katanya, Kamis (9/1/2010).

Sementara itu, Kepala BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya, mengatakan harapannya agar proses pembangunan bisa segera dikerjakan. Saat ini pihaknya memang belum menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran). Namun, diharapkan proses renovasi bisa segera dilaksanakan secepatnya karena terbatas waktu.

Lebih lanjut Eka mengatakan, pada Jumat (10/1/) besok akan ada peninjauan venue oleh PSSI Pusat bersama dengan perwakilan Kementerian PUPR. (dev/ryt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta&amp;lt;br /&amp;gt;&amp;lt;br /&amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00