• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Tiga Atlet SEA Games Kota Yogyakarta Peroleh Bonus

4 January
15:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Tiga atlet Kota Yogyakarta, Ade Candra Rahmawan, Gilang Ramadhan dan Prima Wisnu Wardhana mendapatkan bonus dari pemerintah Kota setempat. Karena ketiganya berhasil meraih prestasi luar biasa di ajang SEA Games 2019 lalu dan membanggakan Indonesia.

Duet Ade Candra dan Gilang yang sama-sama turun di cabang olahraga voli pasir mendapatkan bonus senilai sepuluh juta rupiah. Keduanya berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga tersebut di ajang SEA Games lalu.

Sementara Prima mendapatkan bonus senilai dua setengah juta rupiah. Setelah ia mendapatkan medali perunggu nomor beregu di cabang olahraga panahan SEA Games yang digelar di Filipina itu. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para atlet ini

Ia pun berharap mereka bisa menjadi motivasi atlet-atlet lain dari kota Yogyakarta untukbisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga di PON mendatang kita bisa mengirimkan atlet-atlet terbaik kita,” ujarnya.

Lebih lanjut selain atlet SEA Games, Pemkot Yogyakarta juga menggelontorkan tali asih kepada atlet-atlet PORDA 2019. Total anggaran yang digunakan Pemkot mencapai lebih dari enam milyar rupiah. Pemberian tali asih ini digelar pada penghujung tahun 2019 lalu, tepatnya pada 31 Desember 2019 di Kompleks Balaikota Yogyakarta. Hadir ratusan atlet kota Yogyakarta karena kegiatan juga bersamaan dengan pembubaran kontingen untuk PORDA tersebut.(dev/ryt)

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta&amp;lt;br /&amp;gt;&amp;lt;br /&amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00