• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Persidangan Gugatan Atlet Kota Yogayakarta Kembali Dilanjutkan

3 January
16:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Majelis Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta kembali menggelar persidangan terkait gugatan atlet Kota Yogyakarta yang dibatalkan kepesertaannya di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2019 lalu.

Persidangan digelar pada Jumat (3/1/2020) pagi dengan agenda pengajuan bukti tambahan oleh kedua belah pihak. Para penggugat menurut penasehat hukumnya, Bastari Ilyas, menyerahkan dua bukti tambahan. Sehingga total bukti yang diserahkan ada 24 saat ini. Kemudian pada persidangan selanjutnya pihaknya akan mengajukan 25 saksi.

Karena pihaknya ingin membuktikan bahwa para penggugat bisa bermain di PORDA lalu. Karena ada banyak atlet lain yang juga sama dengan kesembilan atlet ini dalam hal mutasi tetapi masih bisa bermain.

“Kedua, kita akan membuktikan BAORDA itu juga tidak ada, kalau ada sengketa itu ya BAORI di pusat. Sehingga pembentukan BAORDA itu berlawanan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” ujar Bastari ketika ditemui usai persidangan.

Sementara itu, penasehat hukum tergugat, Achiel Suyanto menilai, persidangan ini semestinya tidak perlu berlangsung dan menempuh jalan perdamaian. Karena tujuan awal dari para penggugat agar mereka bisa tampil di PORDA sudah tidak dimungkinkan saat ini. PORDA 2019 menurutnya telah usai digelar dan tidak mungkin dicabut hasil akhirnya.

Sehingga ia menekankan agar penggugat dan tergugat duduk bersama membahas perkara ini sehingga bisa berakhir damai.

“ Jalan keluarnya Cuma satu, mencabut gugatan, karena PORDA selanjutnya mereka masih akan main jangan sampai ada catatan negative, kalau ada nanti panitia yang akan datang lebih selektif pada mereka akan membahayakan masa depan atlet-atlet ini,” tutur Achiel.

Persidangan gugatan atlet ini sendiri masih akan dilanjutkan pada Kamis depan dengan agenda pemanggilan saksi-saksi.(dev/ryt)

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta&amp;lt;br /&amp;gt;&amp;lt;br /&amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00