• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Syamsul Arifin Podium 4 Kali di VSC OLD & NEW YEAR NITE RACE 2020

2 January
08:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Pembalap asal Yogyakarta Syamsul Arifin sukses naik podium 4 kali dan salah satunya podium utama di kelas MP 1 diajang balap motor bertajuk VSC Old And New Year Nite Race 2020 yang diselenggarakan promotor Najib M Shaleh di Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta.

Bertarung dengan pembalap-pembalap top seperti M Hildan dan Gupito Kresno, pembalap Syamsul Arifin sukses menyelesaikan 12 Laps dengan finish terdepan dengan catatan waktu terbaiknya 8:10.530 detik mengalahkan M Hildan di posisi kedua, Adieta Herian posisi ketiga dan Gupito Kresna posisi ke empat.

Selain itu Pipin panggilan akrabnya ini juga sukses podium di tiga kelas lainnya yakni kelas MP 2, posisi runner up kelas Sport 2 Tak 135cc dan posisi kelima kelas Sport 2 Tak 140cc Tune Up.

Usai balapan Syamsul Arifin mengatakan ajang ini selain untuk meraih prestasi juga untuk mengasah skillnya menghadapi PON Papua 2020.

Sementara promotor event Najib M Shaleh kepada awak media mengatakan ajang ini untuk menyambut tahun baru dan menyalurkan hobi bagi para pecinta dunia balap motor.

"Jadi ini dalam rangka kita menyambut tahun baru, gagasannya itu berawal dari keinginan memberikan saluran yang pas bagi anak-anak muda yang balapan liar. Agar mereka menyalurkan bakat dan hobi disirkuit yang benar, karena kalau mereka balapan liar di jalan raya selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lain serta memecah kepadatan lalu lintas di jalan-jalan utama," katanya, Selasa (31/12/2019).

Untuk hasil lainnya di kelas Matic 130 cc Standart khusus wanita pembalap Fisichella KW tampil podium utama disusul peringkat 2-5 secara berurutan ditempati Eca Sabana, Suci Mulyani, Dyan P dan Shalsabila. (gik/ian)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00