• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

PT Angkasa Pura Kembangkan Usaha Kecil di DIY

26 December
22:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kulon Progo : PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisitjipto menegaskan komitmennya untuk turut serta membantu pengembangan usaha kecil yang ada di DIY.

Salah satu cara yang dilakukan, adalah dengan menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 14 pengusaha kecil di DIY dengan nilai total sebesar Rp605 juta.

Penyaluran bantuan ini, dilakukan secara simbolis di Ruang Rapat Yudhistira Graha Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, oleh Shared Services Senior Manager, Zulfikar Noor didampingi oleh Corporate Social Responsibility Manager, Ike Yutiane. 

Terkait dengan pinjaman kemitraan ini, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengatakan, jika UKM di DIY perlu 
mendapat perhatian khusus agar mampu berkembang menjadi usaha yang mandiri dan tangguh, berkompetensi dan berdaya saing. 

"Karenanya, PT Angkasa Pura I hadir melalui program CSR berupa bantuan kemitraan, untuk mendukung dan membina masyarakat agar tetap dapat merasakan manfaat dari kehadiran bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero)," ucap Agus Pandu dalam keterangan persnya Kamis (26/12/2019).

Agus Pandu menambahkan, di akhir tahun 2019 ini, pihaknya mencatat realisasi penyaluran Dana Program Bina Lingkungan sampai dengan bulan Desember 2019 sebesar Rp 1.519.933.459,-. Dana tersebut disalurkan untuk sektor bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana umum, sektor ibadah, dan sektor pengentasan kemiskinan.

Menurutnya, PT Angkasa Pura I (Persero) senantiasa berperan serta aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, dalam rangka peningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, serta kualitas lingkungan. Sehingga manfaatnya, dapat dirasakan baik oleh perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Agus Pandu berharap, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah disalurkan melalui program CSR di tahun 2019 dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini menjadi penegasan, jika PT Angkasa Pura berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif. 

"Kami berharap kepada seluruh mitra binaan agar dapat memanfaatkan pinjaman kemitraan maupun bantuan bina lingkungan yang diterima dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan usaha serta menjadi manfaat bagi lingkungan di sekitarnya,” tutur Agus Pandu.

Sementara itu Shared Services Senior Manager, Zulfikar Noor mengatakan, 14 mitra binaan baru yang mendapat pinjaman kemitraan  tersebut, terdiri dari 3 mitra bergerak di bidang industri, 1 di bidang jasa, dan 10 di bidang perdagangan. 

"Penyaluran Kemitraan kali ini menjadi penyaluran tahap keenam di tahun 2019 dengan total penyaluran sampai dengan Tahap VI yaitu sebesar Rp 2.360.000.000,00, yang diberikan kepada 52 mitra binaan dari berbagai sektor usaha," ujar Zulfikar Noor.

Dia menuturkan, program kemitraan juga diberikan melalui pembinaan kepada mitra binaan, baik dalam pelatihan manajemen usaha, pemasaran, fasilitas pameran atau promosi, serta kesempatan pemagangan di mitra binaan unggulan bandara lainnya. (Hrn/yyw).

  • Tentang Penulis

    Harun Susanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00