• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Terjunkan Satgas Pengamanan Gereja, PDI P Yogya Ajak Jaga Perdamaian dan Persatuan

25 December
11:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menugaskan 5 Kompi Satgas untuk membantu mewujudkan keamanan di 11 gereja di Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengatakan penugasan Satgas PDI Perjuangan ini merupakan komitmen untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di Yogyakarta.

"Yogyakarta merupakan kota budaya sekaligus kota tujuan wisata. Menyambut Natal 2019 dan Tahun 2020 sudah tampak peningkatan keramaian, baik di pusat-pusat kunjungan wisata maupun tempat yang dipergunakan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Untuk itu, kami terjun langsung, membantu pemerintah bersama Polri & TNI dan masyarakat secara maksimal memberikan layanan khususnya menciptakan rasa aman, nyaman dan tenang bagi masyarakat, khususnya yang sedang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Yogyakarta," katanya di Yogyakarta, Rabu (25/12/2019).

Ditambahkannya, keterlibatan Satgas dan masyarakat mengamankan natal merupakan salah satu wujud nyata betapa masyarakat Yogyakarta penuh toleran dan tenggang rasa.

"Ayo kita jaga Jogja selalu ramah, rukun dan damai. Mari kita pelihara perdamaian dan persatuan bangsa Indonesia", ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, Dedi Jati Setiawan yang juga Pembina Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengatakan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menugaskan Satgas berkoordinasi dengan Polri dan TNI menjaga tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian lainnya, dalam rangka mendukung terwujudnya keamanan dan ketentraman masyarakat, khususnya umat Kristiani dalam mengikuti misa Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Sambutan masyarakat sangat baik. Kami senang bisa membantu berjaga dan menciptakan rasa aman nyaman. Kami bangga Satgas Andika Wiratama juga membantu menyeberangkan jalan warga. PDI Perjuangan akan selalu hadir dihati rakyat dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat", pungkas Dedi Jati Setyawan. (wur/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00