• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Polres Sleman Mengecek Sejumlah Pospam dan Posyan di Wilayah Sleman

24 December
17:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2019, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) untuk  memastikan kelengkapan dan kesiapan personil dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru..

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, di  Sleman ada 7 pos yakni 5 Pompam dan 2 Posyan.

"Pengecekan di sejumlah Pospam dan Posyan tersebut untuk mengetahui kesiapsiagaan anggotanya dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2020. Pada umumnya tidak ada masalah seperti di Posyan Prambanan, Pospam Monjali, Posyan Kaliurang dan ditempat lainnya," tandas Rizky Ferdiansyah di Posyan Prambanan Sleman, Selasa (24/12/19).

Ia menghimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan untuk bertugas dengan ikhlas penuh tangung jawab, menjaga kesehatan, saling melindungi, sering melakukan patroli dan selalu koordinasi sesama anggotanya baik Polri maupun TNI.

"Jika terjadi sesuatu, segera diatasi bersama-sama dan laporkan ke Polres," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Sleman AKBP Rizky mengatakan, para  anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, istansi terkait dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan aman.

Ia juga menghimbau kepada pengguna lalulintas, untuk selalu hati-hati dicek kelengkapan-kelengkapan surat dan agar mentaati aturan lalu lintas.

Sementara itu, penanggung jawab Posyan Prambanan Sleman Iptu Supriyanto mengatakan pihaknya sangat menyambut baik adanya pengecekan Posyan dari Polres Sleman.

"Intinya kita menjamin keselamatan, keamanan seperti  tempat-tempat ibadah, obyek wisata, juga jalur lalu lintas dengan melibatkan 24 personil anggota kepolisian di Posyan Prambanan," pungkas Iptu Supriyanto. (yon/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00