• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Siswa SMA 3 Jogja Gelar Konser Orkestra

16 December
21:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Sebagai bentuk kontribusi siswa dalam kegiatan musik, SMA Negeri 3 Yogyakarta menggelar Grand Concert Padmanaba Orchestra, berlangsung di Auditorium Driyakarya Univeristas SanaDharma, Jln Mrican Yogyakarta, Senin (16/12/2019).

“Event tahunan SMA Negeri 3 Yogyakarta ini pada tahun ini sudah diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya,”  kata Ketua Panitia, Petronio Diaz kepada RRI di sela acara.

Dua kali sukses mengadakan Grand Concert membuat Padmanaba di tahun 2019 kembali menggelar Grand Concert. Dua tahun ke belakang, Grand Concert sukses memukau lebih dari 1000 penonton dengan pertunjukkan musik yang menawan, penampilan penyanyi dari siswa-siswi Padmanaba dan pertunjukan koreo yang tergarap rapi nan elok, dipadu dengan tata cahaya yang menawan.

Dalam konser pada Senin malam, ratusan penonton yag sebagian besar generasi muda, tampak antusias mengikuti jalannya pertunjukkan, dengan tontonan yang menghibur.

“Konser vicario 2019 ini adalah kreasi dari anak-anak SM3 Yogyakarta untuk menampilkan minat dan bakatnya, terutama dibidang  musik, koreografi dan paduan suara. Kami harap temen-temen bisa menyalurkan minat dan bakatnya,” lanjut Diaz.

Ia menambahkan, selain bertujuan mengembangkan minat dan bakat siswa Padmanaba, khususnya dalam bidang seni, Gran Concert ini juga merupakan salah satu upaya mengenalkan musik orkestra kepada masyarakat, khususnya di Yogyakarta.

Tahun ini Grand Concert Padmanaba Orchestra membawakan judul Vicario dengan tagline His Heart Has Already Tuned. Vicario sendiri yang memiliki arti menghargai, timbul dari keresahan kami dengan perilaku manusia yang semakin rapuh terhadap rasa menghargai yang mereka miliki.

Petronio Diaz menambahkan, dalam konser ini, panitia juga berkolaborasi dengan panti asuhan untuk ikut bermain musik dalam konser bersama.

Ia berharap konser ini akan semakin menambah rasa percaya diri dan berkembang lagi, dan ke depannya konser ini akan lebih aju dan lebih baik. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00