• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Forkom UMKM Pakem Dorong Pelaku Usaha Sehat dan Sukses Usaha

16 December
16:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, menjadi narasumber pada talk show yang diadakan oleh Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Kecamatan Pakem, Minggu (15/12/2019), di Pasar Tani, Pakembinangun, Pakem. Pada kesempatan tersebut juga digelar pameran potensi UMKM dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di sponsori oleh RS. Sakina Idaman.

Sri Muslimatun mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali digelar ini. Menurutnya kunci kesuksesan UMKM salah satunya didukung oleh kondisi tubuh yang prima. Sebab, lanjut Sri Muslimatun, persaingan dalam dunia usaha tidak dibatasi usia. Maka hingga usia lanjut pun menurutnya masih bisa mengembangkan UMKM, dengan syarat mempunyai kesehatan yang baik.

“Ini pemikiran yang cerdas dari ketua Forkom UMKM Pakem bekeja sama dengan Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis”, jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan dikemas semenarik mungkin. Sehingga diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan yang tengah berkunjung ke daerah Kaliurang dan sekitarnya.

“Kalau bisa didaftarkan ke Dinas Pariwisata, agar bisa masuk Calendar of Event”, tutur Sri Muslimatun.

Sementara Robi Ndruru selaku ketua Forkom UMKM Kecamatan Pakem menyebutkan, ada 25 stand UMKM yang mengikuti pameran tersebut dari jumlah keseluruhan 80 UMKM. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kecamatan Pakem.

“Kita juga mempunyai rencana untuk bekerja sama dengan wisata jip merapi agar para wisatawan dapat diantar untuk membeli produk UMKM Pakem ini”, kata Robi.

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat bersama masyarakat Desa Pakembinangun, Pakem. Kemudian dilanjutkan dengan acara talk show dan pemeriksaan IVA (inspeksi visual asam asetat), dengan melibatkan dua orang dokter dan enam bidan.(kus/ryt) 

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00