• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Danrem 072/Pmk: Generasi Muda Harus Bisa Tanamkan Nilai dan Keutamaan Pancasila

15 December
20:09 2019
0 Votes (0)

KBRN,Yogyakarta : Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI. M. Zamroni mengharapkan generasi muda untuk bisa menanamkan nilai-nilai dan keutamaan Pancasila karena generasi muda sebagai penerus dan harapan bangsa.

“Dengan begitu, para pelajar harus mengetahui apa itu Pancasila. Pancasila adalah falsafah hidup bangsa Indonesia, sehingga Pancasila harus menjadi pedoman hidup seluruh bangsa. Maka dari itu generasi muda harus bisa menanamkan nilai-nilai dan keutamaan Pancasila,” tandas Danrem, M. Zamroni pada acara Kemah Pancasila Pelajar Indonesia (KPPI) di Kawasan Wisata Tebing Breksi, Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan, Sleman, Minggu (15/12/2019).

Ditegaskannya, dengan sila-sila Pancasila inilah yang dapat mempersatukan kehidupan berbangsa, bahwa sekarang ini tantangan semakin besar, sebab sekarang ini adalah eranya digital.

“Sekarang ini sangat mudah sekali mengakses internet. Mereka dengan mudah mendapatkan  referensi dari berbagai penjuru sehingga apabila mereka tidak kuat pondasinya, maka generasi ini akan rusak dan ini akan menjadi ancaman bangsa ini. Dengan begitu Pancasila sebagai pedoman bangsa dan harus di jaga oleh seluruh komponen bangsa,” terangnya.

Lebih Lanjut Brigjen TNI. M. Zamroni mengatakan, dalam acara Kemah Pancasila Pelajar Indonesia yang digelar 13 hingga 15 Desember yang diikuti ratusan peserta pelajar SMA, SMK se-Jawa ini, yakni untuk mengukuhkan kembali serta menegaskan kembali pada generasi muda yang nantinya  akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia ke depan. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00