• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Ketua DPD PKS Klaten Siap Mencalonkan Bupati

15 December
18:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Klaten, Marjuki, siap maju mencalonkan diri menjadi Bupati Klaten periode  2020 hingga 2024 mendatang.

Marjuki mengatakan, dalam waktu dekat ini PKS akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain, seperti  PDI Perjuangan juga Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar.

“Mendekati Pilkada serentak pada 2020, PKS mencoba mensosialisasikan kepada masyarakat melalui pencalonan Pilbup dan Wabup di Klaten," tandasnya kepada wartawan, di sebuah rumah makan di Sleman, Minggu (15/12/2019).

Dikatakannya,  sosialisasi politik terhadap masyarakat seperti ini adalah hal yang  biasa. Pasalnya, sebagai kader partai harus berani tampil dalam kancah pilkada. Ia  maju dalam pilkada Klaten sebagai calon Bupati berkat adanya dorongan dari kalangan internal PKS.

"Ini akan menjadi pembelajaran kami sebagai kader PKS yang dicalonkan maju menjadi Cabup Klaten. kami sebagai kader PKS akan menyiapkan diri serta akan melakukan pendekatan diri terhadap teman teman parpol yang lain," jelas Marjuki.

Sementara itu, Anggota Tim Pemenangan Pemilukada PKS Klaten yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD setempat, Widodo mengatakan, PKS memajukan kader dalam kancah pemilihan Bupati dan wakil Bupati Klaten 2020-2024 sebagai panggilan sejarah.

"Dalam Rakerda, PKS resmi menunjuk Marjuki sebagai Bakal Calon Bupati Klaten sebagai amanah umat dan rakyat.

“Kami 3 besar pemilih di atas 60 ribu dan kami mendapat kepercayaan dari massa mengambang. Artinya, PKS sudah mulai dipercaya dan dilirik untuk tampil di Klaten," ujarnya.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, bekal PKS pada Pemilu 2019 lalu akan menjadi bekal berharga dalam pemenangan Pemilukada 2020 mendatang. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00