• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Tim Pra PON Sepakbola Putra DIY Pamitan

6 December
05:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Menjelang keberangkatan tim sepakbola putra DIY menggelar pamitan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat pada Kamis (05/12/2019) untuk mengikuti babak kualifikasi PON Papua 2020.

Menurut manajer tim tersebut, Affan Kurniawan, persiapan tim memang cukup singkat. Namun, tim pelatih yang dikomandoi oleh Erwan Hendarwanto menurutnya telah membuat program latihan yang cukup bagus.

Proses latihan yang digelar di lapangan Tamanan selama ini juga telah disertai dengan sejumlah uji coba melawan tim lokal di Stadion Mandala Krida dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Menurut jadwal ajang Pra PON akan digelar di Sidoarjo, tepatnya di Stadion Delta Sidoarjo. Sedang DIY tergabung dengan grup yang cukup berat, yakni melawan Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. Ajang tersebut akan digelar pada 6-10 Desember mendatang.

"Hingga saat ini persiapan tim sepakbola putra latihan yang sangat singkat dikomandoi coach Erwan dengan Tiga asisten yaitu pak Didik dan pak Bagiyo dan pak Antok," ujar Affan di sela-sela acara pamitan, Kamis (05/12/2019).

Sementara itu Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto menyampaikan harapannya agar para atlet ini bisa meraih hasil terbaik. Selain itu, juga bisa mencetak sejarah untuk pertama kalinya dimana tim DIY bisa lolos ke PON untuk cabor sepakbola.

Ia juga meminta para atlet ini untuk fokus pada pertandingan yang mereka jalani. Karena mereka akan menjadi wakil DIY tidak hanya mewakili institusi tertentu saja. Sehingga doa restu dari seluruh warga masyarakat menurutnya akan dicurahkan kepada para pemain sepakbola DIY tersebut.(par/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00