• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Protaba Mengajukan Diri sebagai Tuan Rumah

6 December
06:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Manajemen PS Projotamansari Bantul (Protaba) mengajukan proposal sebagai tuan rumah 32 besar nasional pasca memastikan diri lolos ke babak tersebut. Pengajuan ini ditujukan kepada PSSI pusat selaku penyelenggara kompetisi Liga 3.

Manajer Tim Protaba, Bagus Nur Edy Wijaya SIP kepada wartawan di Bantul, Rabu (4/12/2019) mengatakan, pihaknya langsung berkomunikasi dengan PSSI. Dalam proposal pengajuan sebagai tuan rumah babak 32 besar tersebut, Bagus menjelaskan, manajemen akan mengajukan Dua stadion sekaligus untuk menjadi tempat pertandingan yaitu Stadion Sultan Agung dan Stadion Dwi Windu.

Meski salah satu stadion yang diajukan tidak memiliki fasilitas lampu penerangan untuk pertandingan malam hari, ia menilai hal itu tidak masalah. Karena untuk babak 32 besar ini menurutnya tidak wajib digelar pada malam hari.

"Untuk itulah, kami ajukan Dua stadion ini. Nanti mainnya bisa sama-sama sore, Satu di Stadion Sultan Agung yang Satu di Stadion Dwi Windu," jelas Bagus Nur Edy, Rabu (04/12/2019).

Lebih lanjut untuk pelaksanaan babak 32 besar Liga 3, jika mengacu pada jadwal awal akan digelar pada tanggal 12, 14 dan 16 Desember mendatang. Jika nantinya pengajuan proposal tersebut disetujui, pelaksanaan babak 32 besar ini akan nyaris bersamaan dengan pelaksanaan Pra PON sepakbola putri yang juga dilaksanakan di Stadion Sultan Agung. Tepatnya yakni pada tanggal 13, 15 dan 17 Desember.

"Selama kedua event ini bisa digelar sesuai jadwal, semestinya tidak menjadi masalah. Karena PSSI sendiri menjadi operator langsung dari kedua event tersebut," paparnya.

Sebelumnya Protaba, menjadi tim ketiga dari DIY yang memastikan diri masuk ke babak 32 besar nasional, setelah Persiba Bantul dan Sleman United.(par/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00