• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gagal Lelang Empat Kali, Pembangunan Gedung DPRD Sleman Tak Kunjung Dimulai

5 December
19:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Jajaran Pimpinan DPRD sleman segera berkoordinasi dengan Pemkab Sleman terkait  tertundanya pembangunan gedung DPRD Sleman, karena beberapa kali mengalami gagal lelang.

Rencana jajaran DPRD Sleman untuk memanggil pihak Pemkab Sleman terkait tertundanya pembangunan gedung DPRD Sleman, diungkapkan Wwakil Ketua DPPRD Sleman Arif Kurniawan, di Beran Rabu (05/12/2019). 

Pembangunan gedung DPRD Sleman yang seharusnya sudah dapat dimulai tahun 2019, ternyata terus tertunda, karena mengalami beberapa kali gagal lelang. " Ini sudah beberapa kali, tiga atau empat kali mengalami gagal lelang "  karena itu kita akan melakukan konfirmasi ke Bupati Sleman serta Dinas terkait untuk mencari akar persoalan sekaligus solusi " jelasnya. 

Akibat belum memiliki fasilitas gedung,  jajaran DPRD Sleman saat ini hanya berkantor di Depo Arsip, yang berada di Komplek Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu. " Dengan kondisi yang sangat terbatas anggota DPRD Sleman kurang dapat bekerja optimal  " keluh Arif.

Dengan kondisi kantor yang terpisah dengan Sekretariat DPRD Sleman, menjadikan koordinasi menjadi terkendala, sehingga tidak jajaran DPRD tidak bisa bergerak cepat. 
 

Untuk itu Arif Kurniawan mendesak, pembangunan gedung baru DPRD Sleman senilai  122  milyar tersebut, segera direalisasikan, sehingga anggota DPRD Sleman dapat menjalankan fungsinya secara lebih optimal.  " Saat ini kita eakil rakyat tidak dapat melayani aspirasi rakyat dengan baik, bahkan jika rakyat mau menyampaikan gagasan ke DPRD Sleman menjadi terhambat." tambahnya.

sementara itu, terkait tertundanya pembangunan gedung DPRD sleman, kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Sleman Mirza Alfansury, mengakui memang akibat terjadinya beberapa kali gagal lelang, namun saat ini sudah dilakukan lelang ulang dan sudah terdapat pemenang yaitu salah satu perusahaan kontraktor dari Surabaya.

"Dengan hasil lelang ulang ini diharapkan dalam waktu dekat hasilnya dapat ditindaknjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman,Kabupaten Sleman, untuk memulai tahapan tahapan pembangunan Gedung DPRD Sleman"  tambahnya.(kus/ryt)

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00