• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Generasi Milenial, Sasaran Program KKBPK di Kulon Progo

2 December
22:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah kini tengah membidik Generasi Milenial dalam sosialisasi dan promosi terkait program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kulon Progo, Sudarmanto mengatakan, pihaknya akan terus menyosialisasikan KKBPK untuk mendorong tercapainya penduduk yang berkualitas dan kuantititas namun tetap terkendali. 

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar pertemuan kemitraan dengan media massa sosial, hingga pegiat media sosial di salah satu rumah makan di Kulon Progo, Senin (2/12/2019).

Dengan kegiatan ini, harapannya media dapat mengedukasi kepada masyarakat terkait kondisi keadaan penduduk di Kulon Progo.

“Dengan mengundang media, kita bisa saling belajar. Media merupakan bagian edukasi agar penduduk di Kulon Progo bisa berkualitas dan informasi dapat tersampaikan,” ungkapnya.

Sudarmanto menjelaskan, Kedepannya program kependudukan akan dibranding lebih millenial, sehingga kebijakannya bukan hanya konvensional seperti program KB, namun juga tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk para remaja, calon pasangan keluarga yang sudah menikah dan yang  memasuki jenjang untuk membangun keluarga. itu yang harus dipersiapkan lebih optimal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kulon Progo Mardiya mengatakan, Media massa hingga pegiat media sosial diajak untuk bekerjasama adalah untuk menyampaikan informasi di era millenial terkait dengan gerakan KB untuk generasi millenial.

“Selama ini media massa sudah jelas sasarannya, namun generasi muda saat ini tidak lepas dari gawainya. Sehingga informasi apapun mereka dapat mengaksesnya dari media sosialnya,” ungkapnya. (hrn/yyw).

  • Tentang Penulis

    Harun Susanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

00:00:00 / 00:00:00