• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

19 KK di Dusun Bogem Kalasan Sleman Rawan Banjir

1 December
16:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Sebanyak 19  Kepala Keluarga (KK) yang berada di bantaran  Sungai Pete dan Sungai Opak di  Dusun Bogem  Desa Tamanmartani Kalasan Sleman  rawan terendam banjir.

Kepala Dusun Bogem Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan Sleman Riyanto menjelaskan, di Dusun Bogem Desa Tamanmartani yang rawan ancaman bencana banjir sebanyak 16 KK dari Sungai Pete dan 3 KK rawan di terjang banjir dari sungai Opak.

"16 KK yang rawan terendam banjir karena rumahnya lebih rendah di bandingkan dengan sungai Pete dan jaraknya juga hanya sekitar 3 meter dari bantaran sungai Pete, sedangkan 3 KK yang rawan di terjang banjir dari sungai Opak karena rumahnya sangat mepet sekali dari Sungai Opak,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga yang tinggalnya di bantaran sungai Pete dan Opak untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir. Lebih lanjut Riyanto menuturkan, 16 KK di Dusun Bogem jika terjadi hujan deras pasti terendan banjir seperti tahun 2018 lalu juga terendam banjir sampai air masuk kerumah warga sekitar 50 hingga 60 sentimeter.

Ia menambahkan, terkait di dusun Bogem  yang rawan potensi bencana banjir, diharapkan pihak terkait bisa membangun talud secara permanen di sungai Pete agar bila terjadi banjir  tidak terdampak ke rumah  warga.(yon/ryt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00