• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Kapolda DIY Lantik 3 Pejabat Utama di Lingkungan Polda DIY

29 November
09:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri di halaman Mapolda setempat, Kamis (28/11/2019) melantik Tiga pejabat utama Polda DIY.

Kapolda DIY Ahmad Dofiri usai Sertijab kepada wartawan, Kamis (28/11/2019) mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) merupakan bentuk penyegaran dan berkesinambungan.

"Kebutuhan, seperti Dir Resnarkoba Polda DIY karena akan menempuh pendidikan sehingga jabatan ditinggalkan, sehingga harus ada pengantinya," ungkap Ahmad Dofiri.

Dijelaskan, Tour of Duty, yaitu Ka SPN menjadi Dir Reskrimum di Polda dan Dir Reskimum Polda DIY karena sudah S3 doktor ilmu hukum maka ditempatkan di Bareskrim. Untuk promosi karena pejabat baru pangkatnya masih AKBP, sehingga di Polda DIY akan naik pangkat menjadi Kombes dengan harapan jabatan dan pangkat baru serta semangat juga baru.

"Kejahatan jalanan, terutama klitih memang menjadi perhatian. Untuk itu Dir Reskrimum sebagai pembina fungsi harus memiliki terobosan dan inovasi sebagai upaya preventif sebelum melakukan tindakan penegakkan hukum. Upaya preventif yang paling penting yaitu harus terus kita galakkan,” tegas Dofiri.

Sementara itu Dir Reskrimum Polda DIY AKBP Burkan Rudy Satria menegaskan, fokus Reserse tetap pada pengungkapan kasus, terutama yang belum terungkap dan mengendepankan kewilayahan, karena yang penting yakni upaya pencegahannya.

Tiga pejabat utama yang dilantik, yakni Direktur Reserse Krimninal Umum (Dir Reskrimum), Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamiora Polda DIY.

Dir Reskrimum Polda DIY yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Hadi Utomo diganti AKBP Burkan Rudy Satria yang sebelumnya Wakil direktur lalu lintas (Wadir Lantas) Polda Maluku. Kombes Pol Hadi Utomo mendapat tugas baru sebagai Kasubdit I Dittipidum Bareskrim Polri.

Sementara Dir Resnarkoba Polda DIY lama Kombes Pol Jamaluddin Farti diganti AKBP Ary Satriyan yang sebelumnya menjabat Kasubbagakuntas Banganev Rorenmin Itwasum Polri. Pejabat lama dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang Akpol Lemdiklat Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri.

Sedngkan Kepala SPN Selopamiora Polda DIY Kombes Pol Imam Kabut Sariadi diganti AKBP Sonny Mahar Adityawan yang sebelummya menjabat Wakapolres Jakarta Timur Polda Metro Jaya yang sSaat ini  menjabat Dir Reskrimum Polda Sumatera Barat Sumbar. (yon/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00